Siswi MTsN 1 Agam Berhasil Menerbitkan 1 Buku Cerpen

Siswi MTsN 1 Agam Berhasil Menerbitkan 1 Buku Cerpen

Tilatang Kamang, Humas--Siswi MTsN 1 Agam, Syahara Aulya, Berhasil menerbitkan 1 judul Buku Cerpen pada hari Jumat (11/03). Cerpen tersebut berhasil mendapatkan nomor ISBN dari perpusnas.

Judul dari karya buku Syahara Aulya tersebut adalah "Menapaki Sang Surya". Menurut Aulya, dalam bukunya menceritakan mengenai beberapa orang sahabat yang semula bermusuhan akhirnya menjadi sahabat sejati.

"Buku Ini menceritakan mengenai persahabatan antara beberapa siswa di sekolah, dari semula bermusuhan, menjadi Sahabat sejati," Ungkap Aulya.

Setiap hari Jumat pagi, setelah kegiatan krida, MTsN 1 Agam menggelar kegiatan literasi yang dilakukan oleh tim literasi dan siswa sibuk membaca buku di saung literasi.

Menurut Plt. Kepala MTsN 1 Agam, Wellusia, dengan dilaksanakan kegiatan lietari ini memang harapannya akan memberikan stimulus positif kepada siswa untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritisnya serta menambah wawasan mereka.

Wellusia juga mengapresiasi karya Aulya tersebut. "Saya sangat bangga pada ananda Aulya yang mampu mengembangkan bakatnya, serta menciptakan sebuah buku pada usia yang masih remaja, terus pupuk dan asah kemampuan Aulya," ujar Wellusia.

Ini merupakan kali kedua siswa siswi MTsN 1 Agam menerbitkan sebuah buku, sebelumnya salah seorang siswa juga menerbitkan sebuah novel.