Turut Peduli, KUA Baso bersama BKMT Inisiatori Sumbangan bagi Korban Bencana Alam di Malampah Pasaman

Turut Peduli, KUA Baso bersama BKMT Inisiatori Sumbangan bagi Korban Bencana Alam di Malampah Pasaman
Turut Peduli, KUA Baso bersama BKMT Inisiatori Sumbangan bagi Korban Bencana Alam di Malampah Pasaman

Sebagai salah satu bentuk persaudaraan  antar sesama dan  pengabdian kepada masyarakat,   KUA Baso bersama BKMT dan didampingi oleh Camat Baso serahkan bantuan untuk korban bencana alam  Malampah Kecamatan Tigo Nagari Pasaman Rabu ( 16/03)

Bantuan tersebut  berasal dari  sumbangan  ASN KUA Baso, Sumbangan yang diantar langsung oleh Ka. KUA Baso bersama rombongan BKMT didampingi Camat Baso dan  diserahkan  secara simbolis Kepada Camat Tigo Nagari didampingi oleh Kepala Jorong Siparayo yang merupakan zona merah bencana di malampah tersebut dihalaman tenda pengungsian.

Ka. KUA Baso menyampaikan    bahwa,  distribusi bantuan   bencana ini   berupa  pakaian 9 karung, 50 paket sembako, 76 paket makanan ringan, telur dan beras, merupakan  sumbangan dari ASN KUA Baso dan BKMT serta jamaah masjid kecamatan Baso, “Ini salah satu bentuk  peduli atas sesama  yang  menimpa saudara-saudara kita,  semoga bantuan ini dapat meringankan  beban  saudara kita, “ jelas Ismail Roma".

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, Rombongan BKMT, KUA dan Camat Baso menyapa para pengungsi di tenda pengungsian yang berlokasi di Jorong Siparayo Nagari Malampah, "kami terharu ujar salah seorang pengurus BKMT Marwan dan juga sebagai pengurus Pondok Pesantren Darul Makmur Baso menyampaikan jika ada anak-anak disini yang akan melanjutkan pendidikan terkendala biaya silahkan daftarkan melalui Bapak Jorong akan kami gratiskan seluruh biaya masuk pendidikan di pondok kami", Meski gempa telah berangsur reda akan tetapi terlihat  dampak yang ditimbulkannya seperti, rumah yang retak, roboh, bahkan hancur yang terlihat disepanjang perjalanan menuju kesana. Rombongan mendapati kendala transportasi jalan yang rusak sepanjang menuju lokasi bencana.

Firman selaku jorong Siparayo Nagari Malampah mengucapkan terima kasih kepada rombongan KUA Baso, BKMT, dan Camat Baso yang  telah  datang  dan membawa bantuan untuk daerah kami. “Kedatangan  rombongan    dengan melihat kejadian yang menimpa di daerah kami, sudah mengobati  beban yang dirasakan,  semoga apa yang telah  dilakukan oleh Bapak Ibuk Semua menjadi Amal Ibadah  di Sisi Allah SWt, “ ujar Firman.(Isroma)