Rakor Humas, Ka Kanwil Sumbar Berikan Penghargaan Kepada Humas Kankemenag Kota Pariaman

Rakor Humas, Ka Kanwil  Sumbar Berikan Penghargaan Kepada  Humas Kankemenag Kota Pariaman

Pariaman Humas--Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mengadakan Rapat Koordinasi Kehumasan yang diselenggarakan di Aula Amal Bhakti I  Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu (16/3). Rapat ini diikuti oleh Kasubbag TU Kankemenag  Kabupaten/Kota Se-Sumbar, pengelola Kehumasan dan Pranata Humas dan dipimpin langsung oleh Kabag TU .

Rapat ini dibuka Ka Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabag TU,  H. Irwan  yang menegaskan pentingnya  kinerja Kehumasan dalam mempublikasikan seluruh rangkaian kegiatan, prestasi yang diperoleh, program yang dilaksanakan  dan capaian yang telah diraih oleh Kankemenag  serta unit-unit kerja di lingkungannya untuk disampaikan kepada masyarakat melalui pemberitaan.

“Pemberitaan itu bisa jadi  melalui Portal Kanwil Kemenag Sumbar, media online dan cetak, media sosial diantaranya  face book, Instagram, Twitter dan Yuotube ataupun mungkin melalui Website  bagi Kankemenag yang telah memiliki Website,” harap Irwan.

Irwan menekankan dan memaparkan bahwa  Kehumasan ini adalah merupakan tanggung jawab Kassubbag TU sebagai fasilisator  disamping perencanaan, keuangan,   BMN, Kekuatan ASN, Tata Laksana dan Kerukunan Umat Beragama.

“Maka dari itu Kasubbag harus memahaminya,” pesan Irwan.

Irwan menegaskan bahwa urgensi pencitraan lembaga dan kinerja Kementerian Agama melalui pemberitaan yang menjadi tanggung jawab langsung Subbag Umum masing-masing Kemenag Kabupaten/Kota.

“Seindah dan sebagus apapun  kegiatan kita di Kantor kalau tidak dipublikasikan tidak akan ada artinya. Maka dari itu disinilah letaknya fungsi Humas dalam  sebuah organisasi,” terang Irwan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya  dalam setaipa acara Rakor selalu diberikan penghargaan kepada Humas tergiat TK Provinsi Sumatera Barat. Dan Alhamdulillah kali ini Humas Kota Pariaman kembali meraih penghargaan ajang bergengsi ini sebagai Humas Terbaik  3 selepas Kabupaten Agam dan Kota Padang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H. Miswan saat ditemui di ruang kerjanya langsung mengucapkan selamat kepada pengelola Humas Rita Royani yang telah bekerja semaksimal mungkin  bersama Tim Humas, sehingga mampu harumkan nama Kankemenag Kota Pariaman di TK Sumbar.

“Ini merupakan anugerah dan rahmat yang harus kita syukuri.  Kepada Rita dan Tim teruslah berkiprah, teruslah berbuat, teruslah berkarya dan teruslah  berjaya demi nama baik Kankemenag Kota Pariaman dalam mempublikasikan semua rangkaian kegiatan di lingkungan Kankemenag, baik di Madarasah, KUA dan Kankemenag itu sendiri,” pinta Miswan dengan bangga.

Sementara itu Kasubbag TU, Zahardi yang meneriman langsung penghargaan ini juga merasa bangga atas prestasi ini dengan harapan semoga ke depannya lebih meningkat lagi.

Kegiatan Rakor kali ini langsung dihadiri oleh Pranata Humas  Itjen Kemenag RI, Nurul Badruttman, Sub Koordinator Umum Humas Kanwil Eri Gusnedi, dan Sub Koordinator Perencanaan Tan Gusli. (Rita)