Kakan Kemenag Tinjau UM di MTsN 3 Agam

Kakan Kemenag Tinjau UM di MTsN 3 Agam
Kakan Kemenag Tinjau UM di MTsN 3 Agam

Balingka, humas --- Memasuki hari kedua Ujian Madrasah, Kakan Kemenag Agam, Marjanis turun langsung ke MTsN 3 Agam untuk memantau pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022. Langsung disambut oleh Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita, Kakan Kemenag Agam menyempatkan diri untuk berkeliling melihat pelaksanaan ujian di sembilan ruangan ujian yang disediakan panitia.

Usai memantau pelaksanaan ujian di kelas, Kakan Kemenag memberikan sejumlah penjelasan terkait pelaksanaan teknis ujian hingga pentingnya analisis hasil ujian.

" Sebelumnya kita mengenal Ujian Nasional, dimana soalnya sudah disediakan dari pusat. Sekarang pelaksanaan ujian diserahkan kepada madrasah masing - masing. Pertanyaannya, apakah soal yang kita buat sudah sesuai? Nah, untuk mengetahuinya maka perlu adanya analisis untuk memantau apakah soal valid dan realiable. Kalau tidak valid maka artinya kita menzalimi anak," tegas Kakan Kemenag Agam di ruangan majelis guru MTsN 3 Agam siang itu.

Menanggapi penjelasan Kakan Kemenag, Desmawita selaku Kepala Madrasah langsung meminta guru pengampu kelas IX untuk menindaklanjuti arahan tersebut.

"Terima kasih kita ucapkan kepada Kakan Kemenag Agam yang sudah memberikan arahan dan penjelasan terkait Ujian Madrasah tahun ini, nanti secepatnya kita analisis hasil ujian agar bisa segera dilihat hasilnya," pungkas Desmawita. (Deri)