MTsN 5 Liko Sambut Hangat Kedatangan Tim Monev UM Kemenag Liko

MTsN 5 Liko Sambut Hangat Kedatangan Tim Monev UM Kemenag Liko
MTsN 5 Liko Sambut Hangat Kedatangan Tim Monev UM Kemenag Liko
MTsN 5 Liko Sambut Hangat Kedatangan Tim Monev UM Kemenag Liko

Situjuh Batur, Humas--Pelaksanaan Ujian Madrasah (UUM Tahun Pelajaran 2021/2022 yang ditujukan kepada siswa kelas IX di MTsN 5 Lima Puluh Kota berlangsung sejak Senin (21/03) diikuti 182 orang siswa  selama satu minggu kedepan.

Hari ini, Selasa (22/03) tim monev Kemenag Lima Puluh Kota yang dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Lima Puluh Kota, H. Naharudin didampingi Plt. Kasi Pais dan Pengawas Madrasah untuk monitoring pelaksanaan UM yang disambut langsung oleh Kepala Madrasah MTsN 5 Lima Puluh Kota, Muhardi beserta jajaran panitia UM.

Dalam kunjungannya kali ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Lima Puluh Kota menyampaikan apresiasi terhadap persiapan yang dilakukan oleh kepanitiaan UM MTsN 5 Lima Puluh Kota.

"Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kerja sama kita dalam persiapan menghadapi UM tahun ini yang dilakukan dengan maksimal dan mudah-mudahan juga mendapatkan hasil yang maksimal juga. Dalam pekerjaan itu yang sangat penting adalah kesuksesan bersama," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ujian kali ini madrasah diberikan kepercayaan untuk melaksanakan ujian secara mandiri dengan tetap merujuk pada Juknis pelaksanaan UM berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 455 tahun 2022 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah. Dan diharapkan pada tahun berikutnya lebih ditingkatkan agar lebih maksimal lagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama juga menambahkan pelaksanaan UM harus tetap mematuhi protokol kesehatan baik untuk siswa, pengawas dan panitian UM dan semoga siswa kita mendapatkan hasil yang baik dari pelaksanaan UM ini.

Pada penutupan kegiatan monitoring ini, Kepala Madrasah mengungkapkan ucapkan terima kasih kepada tim monev UM yang datang.

"Terkhusus kepada Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Lima Puluh Kota atas saran dan nasehat untuk kemajuan madrasah kedepannya," tutup Kepala Madrasah.

Kegiatan diakhiri dengan sesi photo bersama, tim monev UM Kemenag Lima Puluh Kota berserta panitia UM dihalaman MTsN 5 Lima Puluh Kota. (Mauli.D)