Eri Iswandi Ajak Jajaran Kemenag Kota Solok Semarakkan Bulan Ramadan

Eri Iswandi Ajak Jajaran Kemenag Kota Solok Semarakkan Bulan Ramadan

Kota Solok, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Eri, didampingi Plt. Kasubbag TU, H. Amril membuka kegiatan Rapat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, di Aula Abu bakar Kantor Setempat, Senin (28/03/22).

Pada kesempatan ini H. Eri menyampaikan, Surat MENPAN RB menyangkut jam kerja,  terkait jam masuk bagi ASN 5 hari kerja dengan 32, 5 jam selama satu minggu, dengan rincian masuk jam 08.00 WIB dan pulang Jam 15.00 WIB dengan jam istirahat jam 12.00WIB sd 12.30 WIb serta hari jumat pulang jam 15.30 WIB. Untuk yang masuk kerja 6  hari, jam masuk 08.00 dan pulang jam 14.00 WIB.

Dikatakan H. Eri, kegiatan ramadan yang disinkronkan dengan kegiatan tingkat Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumbar diantaranya Thaharah Masjid (Gotong Royong) yang dilaksanakan serentak pada tanggal 31 maret 2022, kegiatan Thaharah masjid merupakan kegiatan pra ramadhan.

Selanjutnya H. Eri juga menyampaikan Thaharah Masjid merupakan bentuk Motivasi untuk memberikan semangat kepada warga di lingkungan masjid dalam bergotong royong, kemudian kegiatan internal yang sinkron dengan  dengan Kanwil Kemenag Propinsi yaitu SAHAJU ( Sehari satu Juz).

Harapan H. Eri, penyuluh agar  bisa menyemarakkan program SAHAJU di tengah masyarakat, terutama di daerah binaannya dan mari kita semarakkan program GEMA RINDU”, ujar H. Eri

 

Plt Kasi Bimas Irawadi Uska sebagai pimpinan rapat dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan ramadhan diantaranya, Bidang Gerakan Thaharah Masjid, Bidang Tadarus Al-Quran dan Lomba Tahsin, Bidang Kegiatan Satu Hari satu Juz, Bidang baca Kitab Hadist dan kultum zhuhur, Bidang gema rohani dan tadarus Ramadhan di radio, Bidang berbagi zakat fitrah peduli umat, Bidang Semarak Nuzul Al Quran, Bidang Buka bersama dan Bidang Sobat Nabi ( Solok bershalawat untuk nabi). Kegiatan local yang disinkronkan, lomba pembacaan Tahsin antar ASN Kemenag se Kota Solok, utusan setiap unit kerja atau mewakili

 

Kegiatan rapat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dibuka moderator H. Amril, dihadiri oleh Semua Kasi, Pengawas, Kepala Madrasah se Kota Solok, Penghulu, Penyuluh dan ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Solok.(helda)