Pengurus FKDT Kecamatan Baso adakan Rapat Koordinasi bersama KUA Kepala MDTA

Pengurus FKDT Kecamatan Baso adakan Rapat Koordinasi bersama KUA Kepala MDTA

Baso, Humas--Agama merupakan landasan moral yang menjadi banteng bagi kehidupan manusia dalam menjalani kehidupan di dunia. Kehadiran tokoh agama juga menjadi sebuah keniscayaan di tengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu, mempersiapkan generasi mendatang yang mempunyai pemahaman dan wawasan keagamaan menjadi sebuah keharusan.

Perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan umat manusia memberikan tantangan yang begitu besar kepada umat Islam sejauh mana mereka bisa menjadikan agama sebagai pedoman hidup. Umat Islam dituntut untuk bisa menampilkan agama sebagai prinsip moral abadi yang membawa perubahan kearah yang lebih baik. Atas dasar ini maka pendidikan agama menjadi bagian penting dalam dunia pendidikan.

Kehadiran lembaga-lembaga pendidikan keagamaan Islam nonformal seperti Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam hal ini sangat diperlukan untuk melengkapi pemahaman dan pengalaman keislaman santri. Tujuannya adalah bagaimana agar pendidikan agama Islam benar-benar mampu menyentuh aspek kognitif, psikomotorik dan afektif peserta didik. Bersama lembaga-lembaga pendidikan keagamaan Islam nonformal lainnya, Madrasah Diniyah Takmiliyah mengembang peran sebagai agen pembentukan kepribadian generasi muda yang berjuang untuk menciptakan masyarakat berperadaban yang dilandasi nilai dan norma agama (Islam).

Rapat tersebut dihadiri oleh tersebut Ka.KUA Baso, PAIF, PAH, Pengurus FKDT, Kepala MDT se-Kec. Baso yang dilaksanakan di ruang khusus KUA Kecamatan Baso, Selasa ( 290322).

Dalam hal ini Ka.Kua  Baso Ismail Roma memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan kepala MDTA se-Kec. Baso atas diadakannya rapat koordinasi ini, salah satu tujuannya adalah terjalinnya hubungan silaturrahmi yang baik antar sesama pengurus dengan kepala MDTA dan KUA, sehingga berkembangnya pendidikan Agama pada lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah yang ada di Kecamatan Baso.

Dan diharapkan seluruh Pengurus FKDT dan Kepala MDTA se-Kecamatan Baso, bisa bekerja sama dalam kegiatan memantapkan kurikulum MDTA yang diseragamkan serta merancang persiapan ujian akhir MDTA. ujar Ismail.

Ketua FKDT Kecamatan  Baso  Darmiwanti, mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Ka.KUA Kec. Baso sehingga berjalannya kegiatan dengan baik dan lancar serta tersusunnya program persiapan ujian akhir MDTA, serta mengadakan kegiatan Halal  bihalal yang diadakan di MDTA Darul Ihsan Baso pada hari Sabtu tanggal 14 Mei 2022. (LS)