KUA Baso dan MTsN 10 Gelar Thaharah Mesjid di Mesjid Al Ihsan Mancuang

KUA Baso dan MTsN 10 Gelar Thaharah Mesjid di Mesjid Al Ihsan Mancuang

Baso, Humas—Gerakan Thaharah Masjid serentak 16 Masjid di Kabupaten Agam dalam rangka menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah. Jajaran KUA Kecamatan Baso bekerjasama dengan MTsN 10 Padang Tarok, ikut menyemarakkan serta mensukseskan program tersebut. Kepala KUA Baso memotori kegiatan dengan tema "Masjid Bersih Jamaah Sehat", Kamis (31/03/22)

Kepala Kantor Urusan Agama, Ismail Roma, menjelaskan, program thaharah masjid merupakan anjuran agama Islam, perpedoman pada kitab fiqih, salah satunya thaharah. Kegiatan thaharah meliputi bersih-bersih tempat ibadah, lingkungan, rumah dan lainnya. Jadi, ketika kita melaksanakan ibadah puasa, shalat lima waktu serta tarawih semuanya sudah bersih. Melalui thaharah masjid, kita tingkatkan silaturrahmi antar sesama," Papar Ismail

Dalam pelaksanaan secara serentak thaharah masjid dihadiri dan diikuti  KUA Kec. Baso beserta jajaran, Kepsek MTsN 10 Padang Tarok  beserta Majelis Guru dan Siswa-siswi, Camat Baso, Puskesmas Baso ,Walinagari Padang Tarok, Wali Jorong Mancuang, Pengurus Masjid Al-Ihsan Mancuang, beserta Masyarakat setempat.

Pengurus Masjid Al-Ihsan Mancuang menyampaikan ucapan terima kasih atas semua pihak yang telah berkenan meluangkan waktu dan tenaga untuk melaksanakan kegiatan thaharah masjid yang terletak di Jorong Mancuang  Nagari Padang Tarok Kec. Baso. Mudah-mudahan dibalasi oleh Allah SWT. Ujar pengurus.

Dalam kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan disinfektan dari kepala Puskesmas Kec. Baso kepada pengurus Masjid Al-Ihsan Mancuang sebanyak 2 botol. Mudah-mudahan kerjasama kita semua diberi pahala ibadah oleh Allah SWT. Amiin . (LS)