M. Nur Resmikan Pesantren Ramadan Jemaah Wirid Yasin Pasaman Barat

M. Nur Resmikan Pesantren Ramadan Jemaah Wirid Yasin Pasaman Barat

Pasaman Barat, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, dihadiri para pejabat terkait, dan Camat Pasaman, Senin (4/4) meresmikan, pelaksanaan pesantren ramadan bagi jemaah Wirid Yasin se Kecamatan Pasaman di Mesjid Nurul Iman Kampung Cubadak Simpang Empat.

Pesantren ramadhan yang dimulai hari ini, Senin diikuti 100 orang, berasal dari jemaah wurid yasin nagari dan kejorongan se Kecamatan Pasaman. Selain kepala kantor, bertindak sebagai pemateri selama pesantren ramadhan adalah, Kabag Kesejahteraan Rakyet (Kesra), Pembina Wirid Yasin Pasaman Barat, Suharjo, dan yang lain.

Kepala Kantor, Muhammad Nur, pada kesempatan itu menyampaikan, bulan puasa ramadhan adalah bulan mulia, dan kehadirannya selalu ditunggu-tuggu setiap umat beriman. Banyak amaln yang bisa dan sengaja dilaksanakan selama berada dalam bulan penuh berkah, maghfirah dan bulan pengampunan dosa ini.

Pesantren ramadan yang diikuti pengurus bersama anggota wirid yasin, yang mulai hari ini (Senin-red) sampai beberapa hari ke depan mengikuti pesantren ramadhan, adalah karya pengabdian setiap peserta kepada Yang Maha Kuasa. Pihaknya berharap, setiap peserta bisa mengikuti serangkaian kegiatan ini dengan maksimal.

Panitia pelaksana, Syumarlin, menjelaskan, pesantren ramadhan bagi jemaah wirid yasin selama lima hari ini, diharapkan bisa menambah kualitas iman, amal, dan pengabdian setiap peserta, selanjutnya akan mereka aplikasikan pada setiap rutinitasnya, mulai dari hari pertama sampai berakhirnya kegiatan.

Kepada peserta, Syumarlin, minta agar mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama berlangsungnya pesantren ramadhan. Jika ada di antara peserta, membutuhkan atau ada keperluan kepada panitia, sekaitan pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya selalu siap membantu dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada setiap peserta. (zar)