H. Ramza Husmen : Guru Harus Meningkatkan Kompetensi Diri, Inovatif dan Kreatif

H. Ramza Husmen : Guru Harus Meningkatkan Kompetensi Diri, Inovatif dan Kreatif

Payakumbuh,Humas-- Pasca menerima SK Pengangkatan, 9 (sembilan) orang guru Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) di lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Ramza Husme di Aula Kankmenag setempat,Selasa (5/4/2022).

Kegiatan pembinaan ini tampak dihadiri Kasubbag TU Kankemenag Kota Payakumbuh H. Mustafa, Kasi Pendidikan Madrasah H. Jufrimal, Pengawas Madrasah dan MTs serta Kepala dan Kaur TU Madrasah tempat CPPPK ditempatkan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbiuh H. Ramza Husmen dalam arahan pembinaannya menyampaikan agar guru CPPPK selalu meningkatkan kompetensi diri.

"Mengingat tantangan kedepan semakin berat maka seorang guru harus meningkatkan kompetensi diri,inovatif dan kreatif karena kedepannya peserta didik kita akan semakin maju dan semakin kritis,maka guru harus bekerja seoptimal mungkin dengan mempersiapkan instrumen dan konsep pembelajaran serta target pembelajaran dan mematuhi setiap regulasi yang ada," ujar Ramza Husmen.

H. Ramza Husmen juga mengingatkan CPPK untuk bijak dalam menggunakan Media Sosial,jangan asal share setiap pemberiataan,saring dulu sebelum di share,teliti dulu setiap pemberitaan yang ada,ulasnya.

Sementara Kasubbag TU Kankemenag Kota Payakumbuh H. Mustafa menyampaiakan bahwa pembinaan adalah sebuah keharusan bagi aparatur tidak terkecuali bagi CPPPK,karena ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama serta menyamakan persepsi dalam meningkatkan kinerja,kedisiplinan dan tanggung jawab,kerjakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin sebab salah satu kunci dari keberhasilan adalah apabila kita mempunyai sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi,kata Kasubbag TU.(Algeri)