MTsN 3 Agam Gelar Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadan

MTsN 3 Agam Gelar Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadan
MTsN 3 Agam Gelar Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadan

Balingka, humas -- MTsN 3 Agam gelar rangkaian kegiatan keagamaan selama bulan ramadhan. Kegiatan ramadhan diawali dengan shalat dhuha di mushalla dan dilanjutkan tadarus bersama dengan waka kesiswaan didampingi guru dan juga ikut mendampingi pada pagi ini (5/4) Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita.

Ramadhan tahun ini MTsN 3 Agam masih melaksanakan kegiatan PBM di kelas seperti biasanya, namun dengan durasi dan jadwal yang sudah disesuaikan dengan tambahan kegiatan keagamaan selama bulan suci ini. Durasi PBM yang awalnya 40 menit per jam, dipersingkat menjadi 30 menit per satu jam pelajaran. Setelah PBM berakhir ditutup dengan kegiatan keagamaan serta shalat zuhur berjamaah di mushalla Al-Hidayah MTsN 3 Agam.

Kepala MTsN 3 Agam yang ikut serta tadarus bersama siswa pada pagi ini mengungkapkan antusiasme-nya untuk bersama - sama meningkatkan ibadah di bulan ramadhan ini.

" Kita bahagia dan gembira bisa menyambut bulan suci ramadhan tahun ini. Di bulan ramadhan ini semoga kita dapat meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT dengan penuh rasa syukur, semoga di akhir ramadhan ini kita memperoleh piala kemenangan dan terwujud hamba Allah yang Muttaqin," tutur Desmawita.

Selain rangkaian kegiatan agama rutin, MTsN 3 Agam juga berencana akan melaksanakan acara buka bersama sekaligus berbagi dengan saudara yang membutuhkan. Semoga semua amalan baik yang terencana di ramadhan tahun ini bisa terlaksana dan memperoleh ridho-Nya. (Deri)