MTsN 4 Solok Buka PBM Selama Ramadhan dengan Salat Duha dan Tahfiz

MTsN 4 Solok Buka PBM Selama Ramadhan dengan Salat Duha dan Tahfiz

Koto Baru, Humas – Selama bulan Ramadhan 1443 H, MTsN 4 Solok memulai kegiatan pembelajaran dengn Salat Duha Berjamaah dan setor hafalan Al Qur’an.

Usai salat Duha berjamaah, para siswa mencari guru pembimbing Tahfiz masing-masing untuk menyetor hafalannya sebagaimana yang ditentukan sebelum masuk bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah, memasuki hari ketiga aktivitas di madrasah pada Ramadhan 1443 H ini program yang kita jalankan sebagai bagian dari Gemarindu berjalan lancar yang diikuti antusias segenap warga madrasah," ujar Erdinal, Kepala MTsN 4.

Erdinal menambahkan, selain Duha dan Tahfiz, jelang masuknya waktu Zuhur juga dilaksanakan wirid yang disampaikan oleh tenaga pendidik dan kependidikan sebagai Ustadz dan Ustadzahnya.

"Untuk Ramadhan 1443 H ini, MTsN 4 Solok juga membentuk Tim Ramadhan yang akan diturunkan ke 4 Masjid yang ada di nagari Kacang dan nagari Tikalak, tim ini terdiri dari siswa dan guru pendamping nantinya akan memberikan ceramah di masing-masing masjid yang telah disepakati," ulas Erdinal.

Untuk Tim Ramadhan ini sudah menjadi aganda rutin tahunan bagi MTsN 4 Solok dengan mendatangi masjid-masjid, selain untuk mendekatkan madrasah dengan masyarakat juga untuk mengasah kemampuan siswa dalam berceramah. Fendi