Kakankemenag Hadiri Launching Tahfizh Al-Qur'an SMAN 1 Padang Panjang

Kakankemenag Hadiri Launching Tahfizh Al-Qur'an SMAN 1 Padang Panjang
Kakankemenag Hadiri Launching Tahfizh Al-Qur'an SMAN 1 Padang Panjang

Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi PAI H. Suarman menghadiri kegiatan launching kelas Khusus Tahfizh Al-Qur'an dan Program Interaksi Kontinu dengan Al-Qur'an bersama Guru dan Pegawai SMA Negeri 1 Padang Panjang selama Ramadhan 1443 Hijriyyah di Masjid Misbahul U'lum SMAN 1 Padang Panjang, Kamis (07/04/2022).

Launching kelas Mulazamah Tahfizh Al-Qur'an dan Pesantren Ramadhan for teacher ini mengusung tema "Bergerak Tak Bertepi, Prestasi Duniawi Ukhrawi"

Kepala SMA Negeri 1 Padang Panjang Budi Hermawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "dihari dan bulan yang istimewa ini yakni nya bulan Ramadhan 1443 Hijriyyah, SMAN 1 Padang Panjang memberikan fasilitas yang prima terhadap kegiatan Tahfizh Al-Qur'an," ujarnya.

"Kegiatan Mulazamah Tahfizh Al-Qur'an ini akan berlanjut hingga akhir Ramadhan, bahkan akan berlanjut hingga Syawwal dan bulan-bulan berikutnya yang muaranya adalah melahirkan Anak didik yang Tahfiz Qur'an," ulasnya.

"Mari manfaatkan program dan momentum Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya sehingga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menurunkan Rahmatnya kepada kita semua," tukasnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "Hari ini anak-anak semua jadi pelajar dan suatu saat ini diharapkan menjadi pemimpin," ujarnya.

Menanggapi sambutan Kakankemenag, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Mardison dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "ini merupakan kegiatan yang luar biasa, Mulazamah Tahfizh Al-Qur'an dan Pesantren Ramadhan," tuturnya.

Kacabdin Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat langsung melaunching kegiatan ini disaksikan oleh Kakankemenag, Keluarga Besar SMAN 1 Padang Panjang, dan seluruh undangan yang hadir.(Adi)