Kakan Kemenag Kab.Solok Buka Foum Al Nisa Dharma Wanita Persatuan

Kakan Kemenag Kab.Solok Buka Foum Al Nisa Dharma Wanita Persatuan

Koto Baru, Humas - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok menggelar pertemuan bertajuk forum Al Nisa, Kamis (8/4) di aula Hubbul Wathan.

Ketua DWP Kemenag Kabupaten Solok, Ny. Yessi Zulkifli menyampaikan bahwa kegiatan forum Al Nisa ini digelar dalam rangka menyukseskan program Gemarindu yang digagas Kakanwil Kemenag Sumbar di bulan Ramadhan 1443 H ini.

"Kita akan memanfaatkan momen ini untuk menambah ilmu pengetahuan tentang Fiqih baik untuk wanita sebagai ibu maupun untuk keluarga," sebut Yessi.

Yessi menyebutkan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis selama Ramadhan dengan narasumber dan materi yang berbeda, selain tausiah juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang membuka forum Al Nisa ini berharap para anggota DWP memanfaatkan momen ini sebagai kesempatan meningkatkan pengetahuan bidang Fiqih yang nantinya akan bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga.

"Ada tiga manfaat dari kegiatan ini, yang pertama menambah pengetahuan dan pemahaman tentang Fiqih, kedua menjadi bekal dalam mengelola keluarga karena wanita / ibu merupakan manajemer keberhasilan keluarga dalam mewujudkan akhlak mulia bagi anak-anaknya, dan yang ketiga adalah menyukseskan program Kanwil Kementerian Agama propinsi Sumatera Barat dalam meraih magfirah di bulan Ramadhan 1443 H," urai Zulkifli.

Zulkifli berharap para anggota DWP Kantor Kemenag Kabupaten Solok mengikuti kegiatan ini secara aktif di bulan Ramadhan ini.

Pada pertemuan perdana ini, sebagai narasumber adalah H. Fuadi Nawawi yang juga Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag kabupaten Solok. Fendi