MTsN 1 Pasaman Berbagi Pambukoan

MTsN 1 Pasaman Berbagi Pambukoan

Pasaman, Humas--Seperti tahun sebelumnya, MTsN 1 Pasaman dalam bulan Ramadhan melaksanakan program berbagi berkah ramadhan dengan berbagi pambukoan kepada masyarakat di sekitar madrasah dan masyarakat yang dipandang tepat di Lubuk Sikaping. Sabtu (9/4). 

Waka Humas Basril mengatakan sistem pembagian secara bergilir setiap hari, penanggungjawab kegiatan ini terdiri atas 6 orang guru dan karyawan. 

Disebutnya, setelah salat Ashar, guru dan karyawan yang dibantu siswa dari pengurus OSIM MTsN 1 Pasaman dengan menggunakan mobil madrasah menuju tempat di rumah-rumah masyarakat untuk membagi pambukoan. 

Kepala MTsN 1 Pasaman H. Ade Pabrian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan berbagi rezeki warga madarsah peduli dengan masyarakat sekitar madrasah. Setiap hari Senin sampai Sabtu, kegiatan berbagi berkah MTsN 1 Pasaman akan menuju tempat-tempat yang berbeda.

Ade juga menyampaikan berbagi pambukoan ini juga diperuntukkan kepada siswa MTsN 1 Pasaman yang kos di Lubuk Sikaping. 

Dia berharap kegiatan berbagi berkah ini akan menjadi agenda rutin tahunan MTsN 1 Pasaman dan menjadi salah satu wadah untuk bersilaturahim dengan masyarakat sekitar serta sebagai bentuk kegiatan peduli sosial.Jaya Nasa Perta/edit abie78