Tiga Duta Pasaman Barat, Ikuti Lomba Tahfiz Gemarindu

Tiga Duta Pasaman Barat, Ikuti Lomba Tahfiz Gemarindu

Pasaman Barat, Humas – Tiga orang kepala madrasah negeri di Pasaman Barat, Rabu, 13 April 2022, mengikuti lomba hifdzil quran antar kepala madrasah tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Sumatera Barat di aula Amal Bakti I Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Padang.

Lomba hifzil quran antar kepala madrasah se Sumatera Barat, merupakan agenda ramadhan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, dalam rangka memperingatan nuzul quran tahun 1443 H / 2022 M, melalui program Gemarindu (Gerakan Masyarakat Ramadhan Indah dan Bersahaja di Dunia), yang digagas kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Ketiga kepala madrasah se Pasaman Barat itu adalah, Nur’alim, kepala MIN 2 Pasaman Barat di Silambau Kecamatan Kinali, Agus Salim, kepala MTsN 7 Pasaman Barat di Seberang Kenaikan, Kecamatan Gunung Tuleh, dan Feri Jufri, kepala MAN 1 Pasaman Barat di Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Ronaldi di Simpang Empat, Rabu (13/4).

Berdasarkan penjelasan panitia penyelenggara lomba, ulas Kasi Bimas Islam itu, peserta lomba hifzil quran tahun 1443 /2022 ini diikuti 42 orang, dengan rincian tingkat kepala MI sebanyak 13 orang, kepala MTs 19 orang, dan kepala MA 10 orang. Pemenang lomba tahfiz atau semarak nuzul quran (Senur) akan diumumkan pada puncak peringatan nuzul quran, tanggal 19 April 2022 depan.

Melalui lomba hifzil quran tingkat provinsi ini, tambah Ronaldi, tentu akan ditindaklanjuti pada kegiatan yang sama untuk tingkat Pasaman Barat.

“Direncanakan lomba hifzil quran, dalam rangka memperingati semarak nuzul quran atau Senur, seperti yang digagas kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat juga akan dijadikan agenda rutin di Pasaman Barat," akhirnya. (zar)