Pramuka MAN 2 Padang Juarai 2 Lomba Antar Kwartir Pramuka Tingkat Kota Padang

Pramuka MAN 2 Padang Juarai 2 Lomba Antar Kwartir Pramuka Tingkat Kota Padang

Padang, humas -- Pramuka Sanggar Bakti Rumpun Bambu (SBRB) MAN 2 Kota Padang berhasil unjuk kebolehannya dengan terpilih sebagai juara I lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan juara II khotbah/ azan antar kwartir pramuka se-Kota Padang.

Kegiatan dilaksanakan Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 gerakan Pramuka Kota Padang dalam rangka Gebyar Ramadhan ke-2 di Mushalla Al-Khasaf pramuka Lubuk Minturun 12 April 2022 yang lalu.

“Pramuka MAN 2 kota Padang juara I lomba MTQ dan juara II Khotbah/azan tingkat kota Padang dan berhak atas piala dan tabanas dari Bank Nagari,” kata Desi Yulianingsih pembina Pramuka MAN 2 Padang saat penyerahan piala kepada kepala madrasah, Sabtu (16/04/22).

Ia mengatakan bahwa kegiatan yang digelar satu hari itu dikuti 11 kwartir se-kota Padang dengan utusan 8 orang sebagai peserta dan 2 pembina pendamping. Pramuka MAN 2 Padang mewakili kecamatan Padang Utara.

"Cabang yang dilombakan, tahfiz untuk pramuka siaga, Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) untuk pramuka penggalang, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk penegak, hafalan surat pendek diikuti pramuka luar biasa. Lomba khutbah jumat dan azan untuk pramuka penegak," ujarnya. 

“Kita mengikuti cabang MTQ dengan utusan Salman al-Farisi XI IPK 1 dan lomba khotbah jumat/azan, Ahlul firdaus XII IPA 1, dan Efriwanda XI IPS 1 untuk golongan pramuka penegak,” sambung Desi Yulianingsih.

Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengaku gembira atas prestasi yang diperoleh pramuka MAN 2 Padang pada ajang Gebyar Ramadhan antar kwartir pramuka tingkat Kota Padang.

“Selamat kepada pramuka SBRB MAN 2 Kota Padang yang terus berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama madrasah,” kata Akhri Meinhardi.

Ia menuturkan bahwa kesuksesan ini merupakan lanjutan keberhasilan pada tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya kesuksesan dalam kompetisi adalah berkat usaha dan dorongan dari berbagai pihak yang ada di madrasah.

"Ini berkat doa dan dorongan dari seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Padang, terimakasih kepada pembina dan pelatih semoga hal ini dapat dipertahankan untuk kedepannya," harap Akhri Meinhardi. ArulDp rzk