Rinalfi, Kakan Kemenag Kota Pariaman : Prestasi Yang Telah Ditoreh Mari Kita Lanjutkan

Rinalfi, Kakan Kemenag Kota Pariaman : Prestasi Yang Telah Ditoreh Mari Kita Lanjutkan

Pariaman, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Rinalfi beesama pejabat Struktural dan ASN Kankemenag Kota Pariaman megikuti tadarusan dan tahsinul Al-Qur’an di aula Kantor setempat, Senin (18/4).

Kegiatan tadarusan dan tahsinul Al-Qur’an ini merupakan salah satu program dari 11 program yang dicanangkan Kakanwil Kemenag Sumbar. Pada kesempatan ini yang memandu tadarusan dan tahsinul Al-Qur’an ini adalah Kasubbag TU, Zahardi.

Zahardi melafazkan ayat demi ayat dengan fasih dan benar serta sesuai dengan kaidah tajwid yang telah digariskan, kemudian diikuti seluruh  ASN dan pejabat yang hadir. Hal ini selalu dilakukan setiap pagi menjelang melaksanakan tugas sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman sangat mendukung sekali kegiatan demi kegiatan yang telah dilakaksanakan. Apalagi ini merupakan program yang telah dicanangkan oleh Kakanwil Kemenag Sumbar.

“Mari kita ikuti kegiatan Tadarusan dan tahsinul Al-Qur’an ini dengan rutin selama bulan Ramadhan, disamping meningkatkan ibadah di bulan suci ini juga komitmen dengan program yang telah dicanangkan oleh Kakanwil Kemenag Sumbar,” ujar Rinalfi.

Rinalfi menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung  kegiatan-kegiatan  yang telah ditetapkan dan dicangankan Kakan Kemenag Kota Pariaman yang lama.

“Selagi itu baik dan membawa nama baik nama Kankemenag Kota Pariaman harus kita dukung dan supot bersama-sama," terangnya lagi.

“Apalagi sekarang Kankemenag Kota Pariaman termasuk nominasi 8 se-Indonesia yang lolos dalam pemeriksaan PMP ZI yang InsyaAllah final di bulan  Mei mendatang. Mari kita sama-sama berdo’a semoga Kankemenag Kota Pariaman lolos untuk tahap selanjutnya," harap  Rinalfi serius.

Rinalfi juga mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga dengan prestasi Kankemenag Kota Pariaman  yang mampu melaju ke tahap berikutnya dalam pencapaian PMP ZI. Apalagi hari Jum’at kemaren (15/4)  Tim Irjen yang juga dihadiri oleh Kabag TU Miswan melakukan pemeriksaan dan penilaian menyangkut Sakip dan Alhamdulilah hasilnya ditampilkan sekali dengan nilai 61.8 (baik).

“Ini semua berkat kerja sama dan kerja keras semua kita termasuk Tim Efektif, Kakankemenag yang lama Miswan, sehingga hasil ini dapat kita raih," pungkas Rinalfi lagi.

Dipenghujung arahannya Rinalfi berpesan agar seluruh kegiatan yang sudah teragendakan kita laksanakan dan ikuti sebagaimana mestinya. Diantaranya Safari Ramadhan Provinsi yang InsyaAllah akan dilaksanakan di Surau Pakiah Saleh, pendistribusian Zakat,pisah sambut dengan Kakan Kemenag yang lama dapat terlaksana dengan lancar dan dinilai ibadah di sisi Allah.

“Karena tugas kita sebagai ASN Kementerian Agama adalah dalam rangka mencari keredhaanNya," ulas Rinalfi serius.

Terakhir Rinalfi menghimbau kepada seluruh ASN agar menjalin Kerjasama dan merajut  persaudaraan, menjaga persatuan dan kesatuan demi kejayaan dan kemajuan Kankemenag Kota Pariaman yang kita cintai ini.

“Prestasi yang telah ditoreh harus kita lanjutkan. Mari kita berinovasi dalam rangka meningkatkan kwalitas inten kinerja ke depan .Jangan sampai kita  tertinggal dari kemajuan zaman yang  serba IT ini,” tutup Rinalfi. (Rita)