MTsN 2 Solok Gelar Pesantren Ramadhan

MTsN 2 Solok Gelar Pesantren Ramadhan

Koto Baru, Humas - Kepala MTsN 2 Solok H.Maidison membuka kegiatan Pesantren Ramadhan yang digekar bersama Forum Ukhuwah Solok (FOKUS), Senin (18/4) di madrasah tersebut.

Dalam sambutannya, H. Maidison mengapresiasi program dan kegiatan yang digagas oleh siswa-siswi MAN 2 / MAN PK Koto Baru Padang Panjang asal Kabupaten dan Kota Solok serta Kabupaten Solok Selatan yang tergabung dalam FOKUS.

"Semoga kegiatan ananda yang tergabung dalam FOKUS menjadi motivasi bagi siswa siswi MTsN 2 Solok dalam memanfaatkan Ramadhan 1443 H ini sebagai ladang ilmu," ujar Maidison.

Maidison berharap, ilmu yang didapat dalam kegiatan ini nantinya diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik selama Ramadhan bahkan setelah bulan suci ini berlalu. Selain itu ilmu ini juga dikembangkan kepada keluarga, temaj sejawat dan lingkungan. Agar berkah dari kegiatan ini juga dirasakan umat muslim lainnya.

Pesantren Ramadhan ini diikuti oleh siswa kelas VII dan kelas VIII yang didampingi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta OSIM MTsN 2 Solok. Sedangkan anggota FOKUS yang terlibat sebanyak 23 orang, beberapa diantaranya adalah alumni MTsN 2 Solok.

Adapun agendanya adalah, salat Duha, Tadarus, Taffizh, Mentoring, dan Game keagamaan berlangsung selam 4 hari hingga 21 April 2022 mendatang. Fendi