MTsN 8 Agam Peduli Bagikan Paket Sembako dan Zakat "

MTsN 8 Agam Peduli Bagikan Paket Sembako dan Zakat "
MTsN 8 Agam Peduli Bagikan Paket Sembako dan Zakat "

Panampung; Innmas .-  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Agam yang terletak di kenagarian Panampung, kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, kembali mengelar kegiatan berbagi berkah Ramadhan dalam program MTsN 8 Agam Peduli. Dalam kegiatan ini telah membagikan paket sembako  sebanyak 86 paket kepada para siswa/siswi dan masyarakat kurang mampu pada Sabtu (23/4).
 
Dalam kegiatan berbagi berkah Ramadhan dalam program MTsN 8 Agam Peduli ini merupakan program OSIM MTsN 8 Agam yang dilakukan setiap tahun yang bertujuan untuk meringankan beban para siswa/siswi serta masyarakat kurang mampu dalam menghadapi hari raya idul Fitri 1443 H. 

Paket sembako ini didistribusikan kepada para penerima yang diantar langsung  ke rumah yang bersangkutan oleh pengurus OSIM MTsN 8 Agam dan didampinggi oleh guru. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian keluarga besar MTsN 8 Agam terhadap lingkungan disekitar madrasah.

Pendistribusian paket sembako melalui kegiatan yang bertajuk MTsN 8 Agam peduli itu dilepas secara resmi oleh Kepala MTsN 8 Agam, Syukriati,Sy di halaman Madrasah.
Dalam kesempatan ini kepala madrasah berharap semoga kegiatan yang dilakukan ini bermanfaat bagi yang menerima dan bagi yang memberi bernilai ibadah disisi Allah SWT. Dan semoga kegiatan MTsN 8 Agam Peduli ini dapat berkesinambungan dengan jumlah yang lebih banyak untuk tahun berikutnya.

Pendistribusian paket sembako sebanyak 86 paket ini telah dibagikan  menyebar di kenagarian panampung seperti jorong Surau Laut, jorong Lundang, Koto Baru, Koto Merapak, Parit Panjang, Kubu dan Pantang lamo.

 Kepala MTsN 8 Agam, Syukriati, Sy juga tak lupa mengucapkan  terima kasih  kepada majlis guru, pegawai dan para donatur/orang tua siswa yang telah memberikan bantuan berupa infak dan sadaqah terbaik di bulan Ramadhan ini, sehingga kegiatan berbagi berkah Ramdhan dalam program  MTsN 8 Agam peduli  ini dapat terlaksana dengan baik.
 
Seiring dengan pendistribusian paket sembako ini, kegiatan  dilanjutkan dengan penyerahan zakat kepada  Guru Tidak Tetap (GTT), Pegawai Tidak Tetap (PTT) MTsN 8 Agam dan siswa/siswi kurang mampu . Penyerahan zakat kepada siswa/siswi para penerima zakat ini didampingi  oleh orang  tua siswa yang diserahkan langsung oleh kepala madrasah di aula madrasah.

Diakhir kegiatan sekaligus penutupan sekolah menjelang libur hari raya idul Fitri 1443 H, kepala Madrasah Syukriati, Sy berharap semoga apa yang telah dilakukan oleh keluarga besar MTsN 8 Agam mendapat Ridha dari Allah SWT dan akan bernilai ibadah serta bermanfaat bagi yang menerima, Aamiin.( Humas/ Setiawati )