Hasil PPDB MAN 2 Kota Padang Jalur Prestasi Diumumkan, Berikut link dan Cara Mengeceknya

Hasil PPDB MAN 2 Kota Padang Jalur Prestasi Diumumkan, Berikut link  dan Cara Mengeceknya

Padang, humas -- Hasil Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 jalur prestasi MAN 2 Kota Padang rencananya akan diumumkan pada hari ini, Kamis (28/04/2022) pukul 17.00 WIB.

Ketua panitia PPDB MAN 2 Kota Padang Yusmal Yani mengatakan pengumuman PPDB 2022 jalur prestasi, tidak mengalami perubahan dan tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

"Peserta yang sudah menyerahkan berkas dan sudah diuji oleh tim tinggal menunggu pengumuman direncanakan tanggal 28 April pukul 17.00 WIB ujarnya kepada mandupanews, Kamis, (28/04/22).

Dikatakannya, untuk mengetahui siswa diterima, calon siswa bisa mengecek melalui web. https://ppdb.man2kotapadang.sch.id/ atau bisa langsung datang ke madrasah.

Lebih lanjut ia mengatakan peminat untuk jalur prestasi pada PPDB tahun ini cukup tinggi di bandingkan tahun sebelumnya, akan tetapi siswa yang mendaftar di saring secara ketat sesuai aturan yang berlaku.

“Sebanyak 356 pendaftar secara online, yang diterima karena memenuhi syarat setelah penilaian berkas dan uji kemampuan hanya 40 orang calon siswa," imbuhnya.

Yusmal Yani menambahkan siswa yang sudah dinyatakan diterima di MAN 2 Kota Padang akan melakukan proses pendaftaran ulang. Proses pendaftaran ulang akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni pada 9 sampai 11 Mei 2022.

Sementara itu kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi mengatakan seleksi PPDB jalur prestasi berbeda pada tahun 2021. Menurutnya tahun ini segala persyaratan betul-betul dilihat dan disaring apakah sesuai antara piagam/sertifikat dengan kemampuan calon siswa.

"Dulu dokumen itu diberikan secara online dikarenakan Covid-19 masih tinggi, sehingga kita percaya saja akan dokumen itu, akan tetapi sekarang berbeda. Tim pemeriksa dokumen meneliti apakah dokumen itu asli atau tidak," kata Akhri Meinhardi.

Bahkan katanya, sekalipun dokumen itu asli, maka calon siswa harus dihadapkan kepada tim penguji kemampuan/hafalan ayatnya, apakah sesuai piagam/sertifikat yang dilampirkan dengan kemampuan.

"Masih ditemui calon siswa yang mempunyai sertifikat hafiz 30 Juzz atau piagam olahraga/seni tapi ketika diuji oleh tim, ia tidak mampu menunjukkan kemampuan sesuai sertifikat/piagam tersebut," tambah kepala madrasah.

Akhri Meinhardi berharap kepada madrasah/sekolah asal hingga lembaga yang berwenang, agar piagam/sertifikat yang dikeluarkan mestinya sesuai dengan kompetensi siswa.

"Hilangkanlah data-data yang direkayasa agar apa yang kita inginkan bersama untuk mengembangkan madrasah maju betul-betul terwujud, ini bisa terjadi berkat kerja sama antara madrasah/sekolah asal dengan MAN 2 Kota Padang,"harapnya.

Ia menuturkan bagi siswa yang belum diterima melalui jalur prestasi pada PPDB MAN 2 Kota Padang, bisa kembali mendaftar melalui jalur reguler. ArulDp rzk