Sempat Dilanda Gerimis Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi Berjalan Khidmat

Sempat Dilanda Gerimis Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi Berjalan Khidmat
Sempat Dilanda Gerimis Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi Berjalan Khidmat

Bukittinggi, Humas–Pemerintah kota Bukittinggi bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI), menetapkan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 H, dipusatkan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi dengan khatib Ustadz  H.Jel Fathullah, Lc, M.A dan Imam Isrizal Anwar. S.Ag. M.Hum (ketua pengadilan agama Bukittinggi), Senin (02/04/22).

Walaupun di selingi hujan gerimis pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 H di Kota Bukittinggi ini berjalan dengan lancar.

Ustad H. Jel Fathullah dalam Kutbahnya menyampaikan, satu bulan penuh kita menunaikan ibadah puasa dan atas karunia-Nya pada hari ini kita dapat berhari raya bersama, maka sudah sepantasnya pada hari yang bahagia ini kita bersama-sama merayakan hati dengan kemenangan ini, dan Seiring dengan berlalunya Bulan suci Ramadhan.

Banyak pelajaran hukum dan kita ambil hikmah, faidah dan fadhilah yang dapat kita petik untuk menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan yang akan datang. Jika bisa diibaratkan, Ramadhan adalah sebuah madrasah. Sebab 12 jam x 29 hari mulai terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari, semula sesuatu yang halal menjadi haram. Makan dan minum yang semula halal bagi manusia di sepanjang hari, maka di bulan Ramadhan menjadi haram, merayakan sebuah momentum kemenangan dan kebahagiaan berkat limpahan rahmat dan maghfiroh-Nya, Seiring dengan berlalunya Bulan suci Ramadhan, Banyak pelajaran hukum dan hikmah, faidah dan fadhilah yang dapat kita petik untuk menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan yang akan datang.

Pelaksanaan Sholat idul fitri 1443 H di ikuti Walikota Bukittinggi, H Erman Safar,  Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi, Ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, Dandim 0304/Agam Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi dan Unsur Porkopimda yang membaur dengan masyarakat. (Syafrial )