Kemenag Sumbar Berduka, Kakanwil : Almarhumah Orang Baik

Kemenag Sumbar Berduka, Kakanwil : Almarhumah Orang Baik
Kemenag Sumbar Berduka, Kakanwil : Almarhumah Orang Baik
Kemenag Sumbar Berduka, Kakanwil : Almarhumah Orang Baik

Padang, Humas--Keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat berduka. Salah seorang Karyawati terbaiknya atas nama Fitria Bachtiar, JFU pada Bidang Pendidikan Madrasah tutup usia pada hari Jumat tgl 6 Mei 2022 Pukul 20.18 WIB di RS. M. Djamil Padang.

Dari riwayat pekerjaan yang dibacakan, Almarhumah memulai karir nya di Kementerian Agama sebagai CPNS sejak tahun 1994 hingga tutup usia Almh sudah mengabdi lebih kurang 28 tahun dengan jabatan terakhir sebagai Analis Pengembangan Peserta didik Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sumbar.

Almarhumah meninggalkan seorang suami, Widodo yang bekerja di Balai Diklat Keagamaan Padang dan tiga orang putra yang salah satunya sedang menuntut ilmu di Mesir.

Dari informasi pihak keluarga Almarhumah sudah cukup lama sakit dengan diagnosa dokter mengidap kanker. Dan sudah sebulan ini Almarhumah berjuang melawan sakitnya di RS. M. Djamil Padang hingga akhirnya tutup usia pada Jumat (06/05/2022) dalam usia 49 Tahun.

Ucapan terimakasih dan permohonan maaf diutarakan keluarga sebagai tuan rumah atas segala khilaf dan salah Almarhumah selama bergaul semasa hidup. Dan juga tak lupa keluarga meminta kepada pelayat jika ada hutang piutang Almarhumah semasa hidup agar menghubungi pihak keluarga nantinya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi saat melepas jenazah menyampaikan turut berduka cita yang sedalamnya. Ia mengatakan bahwa Almarhumah adalah pegawai yang baik. Tidak pernah mengeluh, tidak banyak tingkah bahkan ketika sakit pun, Almarhumah tidak banyak meminta izin.

"Meski sakit, Almarhumah tetap bekerja seperti biasa, semua pekerjaan diselesaikan dengan baik dan tepat waktu, padahal harus diselingi dengan jadwal berobat," ujar Kakanwil.

Tidak lupa dalam sambutannya kakanwil meluruskan bahwa tidak ada seorang makhluk pun di dunia ini yang hidup kekal. Dan setiap Makhluk Allah jika sudah sampai Ajalnya sedetik pun tidak bisa ditunda atau dipercepat.

"Orang meninggal itu bukan karena sakit tapi karena ajalnya sudah sampai, dan janji Allah itu benar adanya," tegas Kakanwil.

Kakanwil juga mengucapkan permohonan maaf kepada pihak keluarga dan juga menyampaikan bahwa sudah terlebih dulu memaafkan kesalahan Almarhumah. "

Almarhumah adalah orang baik, semua kerabat teman kerja bersaksi akan hal itu , kami benar benar merasa sangat kehilangan," ujar Kakanwil lagi.

Terakhir Kakanwil menghimbau kepada seluruh pelayat agar ikut menshalatkan jenazah Almarhumah.

"Sebagai salah satu bukti sayang kepada saudara kita ini mari kita hantarkan ia hingga ke peristirahatan terakhirnya, kami mengajak kepada kita semua agar beramai ramai ikut menshalatkan Almarhumah karena pahalanya juga sangat besar di mata Allah," usai Kakanwil yang hadir bersama Ketua DWP. Ny. Nazifah Helmi.

Turut hadir melayat dan melepas Jenazah Alm. Fitria Bachtiar, Sekda Prov. Sumbar, Hansastri beserta Istrinya yang merupakan teman sekolah Almarhumah. Hadir juga beberapa Kakan Kemenag Kabupaten Kota serta Kabid, Kasi dan seluruh JFU dan JFT di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar dan Jajaran Balai Diklat Keagamaan Padang. [DW]