Awas Mangkir? Gusman Sidak ASN

Awas Mangkir? Gusman Sidak ASN

Pasaman,Humas—Tim yang dikomando Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman melakukan Inspeksi Mendadak (SIdak) ke seluruh madrasah dan KUA kecamatan guna memantau kehadiran dihari pertama masuk kantor Senin (9/5).

Kepala kantor Gusman Piliang menyebutkan, sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 4 Tahun 2022 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2022, dipastikan pegawai telah masuk kantor pada hari ini.

Tambahnhya, juga merujuk kepada Surat Edaran Direktur KSKK Madrasah No. B-376 tgl 06 Mei 2022 tentang Kegiatan Pembelajaran di Madrasah setelah Libur Hari Raya Idul Fitri.

Berdasarkan hasil pantauannya bersama tim, baik di madrasah negeri maupun KUA kecamatan dinilai telah melakukan disiplin dengan kehadiran dibuktikan dengan rekapitulasi absensi.

Gusman menyampaikan apresiasi, kehadiran ASN di hari pertama pasca libur atau cuti bersama lebaran sangat menentukan kedisiplinannya. Tidak diinginkan, diakibatkan panjangnya libur melalaikan pegawai untuk masuk kantor.

“Kita tidak menginginkan ada pegawai yang mangkir di hari pertama masuk kantor”,tegasnya. PH_ysf