Pejabat Kankemenag Solok Selatan Lakukan Sidak Guna Memastikan Kedisiplinan ASN

Pejabat Kankemenag Solok Selatan Lakukan Sidak Guna Memastikan Kedisiplinan ASN
Pejabat Kankemenag Solok Selatan Lakukan Sidak Guna Memastikan Kedisiplinan ASN

Padang Aro – Kepala Kemenag Solok Selatan, H. Kasmir memimpin inspeksi mendadak (sidak) di KUA dan madrasah usai melaksanakan apel pagi pada Senin (9/5). Sidak dilakukan guna memastikan kesiapan KUA dan madrasah dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Memastikan kesiapan pegawai dan saranan penunjang setelah masa cuti Bersama dan libur nasional.

Dalam pelaksanaan di lapangan, sidak dibagi menjadi tiga titik. Titik pertama di Kecamatan Sangir, Kecamatan Sangir Jujuhan, dan Kecamatan Sangir Balai Janggo dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Solok Selatan, H. Kasmir dan didampingi Kasi Bimas Islam, Syafra Haradi. Sidak di Kecamatan Sangir Batang Hari di komandoi Kasi PHU, Syaiful Anwar. Sementara sidak di Kecamatan Sungai Pagu, Kecamatan Pauh Duo, dan Kecamatan KPGD dipimpin Kasi Pendidikan Islam, Mahadolok.

Menurut Kasi Bimas Islam, Syafra Haradi, urgensi sidak untuk memastikan kesiapan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam hal bimbingan masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaan, benar-benar dipastikan berapa pegawai yang hadir dan yang tidak hadir. Jika ada pegawai yang tidak hadir, harus disertakan alasan syar’i.

“Libur cuti Bersama dan libur nasional sudah berakhir. Hari pertama dinas sudah saatnya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.” Tutur Syafra Haradi saat kunjungan di KUA Sangir.

Dengan kesiapan sarana serta tenaga, harapannya masyarakat puas dengan pelayanan Kemenag. Sehingga Kemenag dengan slogan ikhlas beramal semakin terasa keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.