MAN 2 Kota Padang, Terima tim Sidak dari Dirjen Inspektorat Kemenag RI  

MAN 2 Kota Padang, Terima tim Sidak dari Dirjen Inspektorat Kemenag RI  

Padang, Humas – Dirjen Inspektorat Kemenag RI Rahmad Rahman Cs melakukan Sidak sekaligus silaturahmi ke MAN 2 Padang, Senin (9/5/2022). Kehadiran Rahmad didampingi stafnya Fuad dan Kepala Kntor Kementerian Agam Kota padang diwakili Plt. Kepala seksi Pendidikan Madrasah sekaligus Kasi Haji dan Umrah, H. Hendri Yazid Dt Rj Diguci.

“Kehadiran kami ke sini MAN 2 Padang melakukan silaturahmi yang sekaligus melaksanakan Sidak soal kehadiran ASN, awal masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1443 H,” ujar Rahmad Rahman.

Kepala MAN 2 Padang Akhrimeinhardi bersama Rahmad Rahman dari Dirjen Inspektorat Kemenag RI makan bersama

Dikatakan Rahmad, momentum silaturahmi ini juga masih dalam suasana lebaran Syawal 1443 H.

Sehingga dimanfaatkan saling bersilaturahmi terhadap unit kerja di lingkungan Kemenag Kota Padang.

Di antaranya, MAN 2 Padang kemudian dilanjutkan ke KUA Kecamatan Kuranji yang terletak di bilangan Jalan Bypass Kuranji Kota Padang.

“Dalam moment Sidak sekaligus silaturahmi tak telepas dari langkah monitoring dari Kemenag RI ke ke Kemenag kabupaten dan kota, salah satunya Kemenag Kota Padang,” ujar Rahmad.

Kepala MAN 2 Padang Akhrimeinhardi membenarkan, kehadiran Dirjen Inspektorat Kemenag RI melakukan upaya monitoring kepada satuan kerja (unit kerja) di lingkungan Kemenag Padang.

"Kehadiran rombongan Dirjen Inspektorat Kemenag RI ini tak telepas untuk melakukan monitoring terhadap ASN di lingkungan Kemenag Padang,” ujar Akhrimeinhardi.

Tim sidak memeriksa yang meliputi, data umum, kehadiran guru dan staf MAN 2 Padang sejak Januari hingga April 2022.

MAN 2 Kota Padang terdapat lebih kurang 110 guru, PNS dan honorer, 40 Rombel siswa atau lebih seribuan Peserta didik yang menimba ilmu pengetahuan di madrasah. (HarisTJ)