Kakan Kemenag Kota Pariaman Lakukan Pembinaan di Hari Pertama Masuk Kerja Sehabis Lebaran

Kakan Kemenag Kota Pariaman Lakukan Pembinaan di Hari Pertama Masuk Kerja Sehabis Lebaran

Pariaman, Humas--Memasuki  hari pertama  jam kerja, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Rinalfi melaksanakan pembinaan kepada ASN Kankemenag Kota Pariaman Senin (9/5).

Pembinaan ASN yang dipimpin langsung Kasubbag TU Zahardi dihadiri Pejabat Struktural dan Fungsional  serta ASN Kankemenag Kota Pariaman.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Kota Pariaman Rinalfi  dalam  mengucapkan Taqabbalallahu  minna  Wa minkum WaTaqabbal Ya Kariim  Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal  Aizdin Walfaizdin mohon maaf  lahir dan bathin.

Rinalfi juga mengucapkan terima kasih kepada ASN yang telah hadir tepat waktu di hari pertama masuk kantor dan ucapan terima   kasih juga kepada  ASN atas partisipasnya   yang sudah melaksanakan kegiatan selama  Ramadhan  yang tergabung dalam Gema Rindu yang merupakakan program Ka Kanwil  Kemenag  Sumbar.   

“Dan untuk kita ketahui  dari 11 program dari program Gema Rindu  ini hanya Kankemenag Kota Pariamanlah yang melaksanakan I’tikaf mandiri,” ujar Rinalfi diiringi tepuk tangan yang meriah dari ASN yang hadir.

“Demikian juga ucapan terima kasih kepada  kita semua yang terlibat dalam kepanitaan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri yang  telah sukses dalam  pelaksanaan malam takbiran dan  shalat Idul Fitri  yang walaupun diguyur hujan namun tidak mengurangi  maknadan arti  dari peringatan tersebut,” tambah Rinalfi.

Rinalfi memghimbau kepada seluruh ASN agar selepas Ramadhan dan Idul Fitri  ini mari kita tingkatkan amal ibadah kita seperti yang telah kita laksanakan selama Ramadhan, dengan harapan semoga segala amal ibadah kita diterima  di sisiNya  dengan predikat Taubatan Nasuha.

Terkait dengan Surat Edaran  masuk kantor, Rinalfi kembali menegazskan agar kita merujuk kepada SE tersebut. Tujuannya adalah untuk menghambat  penularan covid -19 dimana  dengan menerapkan SE tersebut  otomatis dianggap sebagai isolasi mandiri bagi ASN yang mudik lebaran ke luar kota.

Rinalfi juga mengatakan untuk ibadah haji Alhamdulillah untuk Kota Pariaman  akan memberangkatkan 54 orang ternasuk cadangan.q

“Kita berdo’a semoga perjalanan ibadah haji tahun ini lancar dan dimudahkan segala ursan,” tandasnya.

Rinalfi menambahkan,  "InsyaAllah dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Rapat Kerja dan ini sudah dikoordinasikan dengan Ka kanwil dan Alhamdulillah  beliau menyetujuinya dengan  nara Sumbernya Insya Allah kita undang Walikota Pariaman semoga beliau berkenan menghadirinya."

“Dan kalau seandainya Pelaksanaan Raker kita ini berjalan berlancar, maka Kankemenag Kota Pariaman dinobatkan urutan ke 3 pelaksanaan Raker se Kankemenag Kabupaten Kota,” ulas Rinalfi bangga.

Terakhir Rinalfi mengajak seluruh ASN Kankemenag Kota Pariaman agar meningkatkan kebersamaan dan kekompakan  antara satu dengan lainnya. Apalagi dalam waktu dekat kita juga akan kedatangan Irjen yang akan berkunjung ke kantor kita terkait dengan tindak lanjut PMP ZI.

“Kita berharap semoga penilaian PMP Zi ini final dengan hasil yang kita harapkan bersama dan semoga kita selalu diberi Kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam segala urusan. Mari kita rajut  tali silaturrahim diantara, kita pererat tali persaudaraan dan Ukhwah Islamiyah  untuk meraih kesuksesan, dan kesuksesan itu adalah kesuksesan kita bersama,” terang Rinalfi adem.(Rita)