Kegiatan Gotong Royong Pasca Cuti Bersama dan Libur Nasional

Kegiatan Gotong Royong Pasca Cuti Bersama dan Libur Nasional
Kegiatan Gotong Royong Pasca Cuti Bersama dan Libur Nasional
Kegiatan Gotong Royong Pasca Cuti Bersama dan Libur Nasional

Padang Aro – Pejabat dan pegawai Kantor Kemenag Solok Selatan kompak melaksanakan gotong royong pada Rabu (11/5). Hal dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat. Perkara kecil apabila tidak diperhatikan, tetap akan menjadi permasalahan yang tidak sedap di padang mata.

Meskipun Kantor Kemenag sudah memiliki petugas K3, perihal menjaga kebersihan tetap menjadi tanggung jawab masing-masing pegawai. Apabila lingkungan bersih maka bekerja menjadi nyaman. Sehingga ide dan kreativitas akan muncul dalam setiap rutinitas.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, H. Kasmir selaku Kepala Kankemenag Solok Selatan menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Tidak mungkin orang atau instansi lain yang akan memperhatikan Kemenag Solok Selatan. Tentu pegawai dan elemen Kemenag Solok Selatan yang harus memperhatikannya.

“Jika bukan kita yang memperhatikan lingkungan kita, siapa lagi? Tidak mungkin orang lain atau instansi lain yang akan memperhatikan lingkungan Kemenag ini jika bukan kita sendiri.” Tutur H. Kasmir.

Bersih-bersih lingkungan dimulai dari halaman depan, area samping, dan bagian belakang kantor. Di bagian depan pekerjaan diarahkan kepada pengikisan cat yang sudah memudar dan berlumut. Tujuannya agar tampak indak Ketika dilakukan pengecatan ulang. Bagian samping dan belakang kantor pekerjaan diarahkan untuk penanaman pohon dan pencabutan rumput liar.

Dengan kegiatan gotong royong tersebut, diharapkan dapat terus menyadarkan semua elemen untuk tetap menjaga lingkungan. Kemudian, semakin mempererat kekompakan antara satu pegawai dengan pegawai yang lain.