Kakan Kemenag Kota Pariaman, Rinalfi Ajak ASN Saling Memaafkan di Hari Yang Fitri

Kakan Kemenag Kota Pariaman, Rinalfi Ajak ASN Saling Memaafkan di Hari Yang Fitri

Pariaman, Humas--Memasuki hari ke dua masuk kantor selepas Ramadhan dan Idul Fitri, ASN Kankemenag Kota Pariaman melaksanakan acara halal bi halal yang dilaksanakan di aul kantor stempat, Selasa (10/5).

Acara halal bihalal ini dihadiri Seluruh Pejabat Struktual dan Fungsional serta dihadiri oleh ASN Kankemenag Kota Pariaman.

Zahardi sebagai Kasubbag TU tidak bosan-bosannya mengingat ASN agar selalu menerapkan disiplin dalam bekerja mulai dari masuk kantor, jam istirahat dan pulang kantor.

Hal senada juga disampaikan Kakankemenag Kota Pariaman Rinalfi. Bagi Rinalfi Halal Bihalal  ini kita laksanakan dalam rangka merajut tali silaturrahim sesama  ASN di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman.

Pada acara Halal bi Halal ini Kakan Kemenag Kota Pariaman Rinalfi dinobatkan  sebagai pentausyiah dan penceramah dengan judul  Kembali Kepada Fitrah.

“Setelah kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan  dan  kembali kepada kefitrahan adi bulan Syawal ini  dengan ucapan minal aidin wal faizin  yang artinya semoga Allah menjadikan kita termasuk dalam golongan orang-orang yang  kembali  kefitrahan dan orang -orang yang memperoleh kemenangan,” terang Rinalfi.

Rinalfi berujar bahwa minal aidin wal faizin merupakan penggalan dari sebuah do’a, yakni  jaalanallahu minal ‘aidin wal faizin, yang artinya semoga Allah menjadikan kita kembali ke fitrah dan orang yang memperoleh kemenangan. Ja’alanallahu dihilangkan dan jadinya minal aidin walfaizin, maksudnya  semoga kita termasuk orang yang kembali ke fitra. Aidin itu kembali,  Faizin itu kkemenanga.

"Jadi dua kata itu sebenarnya hanya kalimat yang terbiasa disandingkan," tambah Rinalfi.

Yang jelas kata Rinalfi “Marilah kita menjadi Insan yang pemaaf, karena orang-orang yang pemaaf merupakan salah satu ciri-ciri orang bertaqwa. Dan mari kita semua  bermohon kepada Allah atas ampunannya dari segala dosa  dan nestapa dan kita tergolong kepada hambaNya yang beruntung.”

Dipenghujung tausyiahnya Rinalfi kembali mengajak ASN untuk selalu menjalin kekompakan dan kebersamaan demi kesuksesan Kankemenag  Kota Pariaman. (Rita)