Dua Kakak Beradik Siswa MAN 2 Padang Juara Olimpiade Tingkat Nasional Tahun 2022

Dua Kakak Beradik Siswa MAN 2 Padang Juara Olimpiade Tingkat Nasional Tahun 2022

Padang, humas -- Dua kakak beradik siswa MAN 2 Kota Padang berhasil memperoleh 7 medali emas dan 2 medali perak olimpiade tingkat nasional dari berbagai cabang mata pelajaran.

Kabar baik itu dipersembahkan Nathayafatiha Brilliyanesa Emild XI IPS 4 dan Muhammad Brilliyanesa Emild X IPS 3. Untuk mengukir prestasi ini, keduanya harus bersaing dengan 4.721 peserta dari berbagai sekolah/madrasah di Indonesia.

Dalam ajang yang dihelat secara online (18/02, 16/03 dan 17/04/22) yang lalu oleh Olimpiade Indonesia, Lembaga Kompetisi Indonesia, Liga Olimpiade dan Assosiasi Olimpiade Nusantara, kedua siswa MAN 2 Padang itu berhasil memboyong 9 medali sekaligus.

"2 medali emas kompetisi kewarganegaraan nasional, 2 medali emas olimpiade sejarah tingkat nasional, 2 medali emas olimpiade cendrawasih kewarganegaraan Indonesia, 1 medali emas olimpiade pendidikan agama Islam dan 2 medali perak olimpiade sejarah nasional," ungkap Novita Anwar wali kelas X IPS 3 yang juga diamini Fatmawati wali kelas XI IPS 4, Kamis (12/05/22).

"Alhamdulillah, selamat dan sukses buat kedua ananda kami. Tetaplah terus mengukir prestasi dan buatlah bangga madrasah, guru-guru, teman-teman dan orang tuamu," ujar Yurdiana pembina olimpiade MAN 2 Kota Padang menimpali.

Sementara itu kepala madrasah H. Akhri Meinhardi mengapresiasi capaian yang diperoleh dua siswa MAN 2 Kota Padang. Menurutnya kedua siswa itu telah berkontribusi besar terhadap nama madrasah di tingkat nasional.

"Ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi kami, kami bangga karena ananda telah memberikan yang terbaik bagi madrasah. Berjuanglah terus baik secara mandiri maupun formal, dimanapun ananda berkompetisi, ananda tetap siswa MAN 2 Padang," ucap Akhri Meinhardi dihadapan siswa.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa prestasi nasional ini bukan hanya mengangkat nama madrasah ditingkat nasional akan tetapi juga mempunyai nilai tambah bagi siswa yang bersangkutan.

"Prestasi ini adalah support yang paling bagus untuk masuk SNMPTN nantinya, mudah mudahan setelah ini ananda diterima di perguruan tinggi yang diinginkan," pungkas Akhri Meinhardi. ArulDp rzk