Rapat Koordinasi Kediklatan Guna Mewujudkan Program Prioritas Kemenag RI

Rapat Koordinasi Kediklatan Guna Mewujudkan Program Prioritas Kemenag RI

Padang Aro – Mensukseskan dan mewujudkan program prioritas Kemenag RI merupakan hal penting untuk direalisasikan. Dalam hal tersebut, Balai Diklat Keagamaan Padang mengadakan Rapat Koordinasi Kediklatan. Rapat koordinasi kediklatan diikuti oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Jambi. Kemudian diikuti oleh seluruh Kasubag TU Kankemenag di Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, 11-13 Mei 2022 di Grand Rocky Hotel Bukit Tinggi dan dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang, Kamis (12/5).

Guna kesuksesan mewujudkan program prioritas, sudah seyogyanya masing-masing Kankemenag mengutus perwakilannya. Untuk utusan Kankemenag Solok Selatan langsung diikuti oleh Kasubag TU, Fitriyoni. Menurut Fitriyoni, tujuan dari kegiatan tersebut untuk merencanakan kebutuhan diklat pada tahun 2024. Alasannya agar kebutuhan diklat di kemudian hari benar-benar bisa menyentuh seluruh lapisan ASN Kementerian Agama. Sehingga tugas dan fungsi Kemenag bisa berjalan secara serius dalam mewujudkan program prioritas Kemenag RI.

“Program ini menitikberatkan pada efektfitas dan keefesienan terwujudnya program Prioritas Kemenag RI.” Tutur Fitriyoni.

Selain kegiatan koordinasi kediklatan, diselenggarakan juga rangkaian acara yang tidak kalah penting. Acara tersebut berupa Kegiatan Analisis Kebutuhan Diklat yang diikuti oleh Operator Simdiklat dalam lingkup Kankemenag se-Provinsi Sumatera Barat dan Jambi. Tujuan dari pelaksanaan Kegiatan Analisis Kebutuhan Diklat adalah guna mengakomodir seluruh tenaga pendidik di bawah naungan Kementerian Agama.