Muhadharah dilaksanakan pengurus OSIM MTsN 1 Kota Pariaman

Muhadharah  dilaksanakan pengurus OSIM  MTsN 1  Kota  Pariaman

Pariaman, Humas—Pelaksanaan Muhadharah  setiap Jum’at  pagi, rutin dilaksanakan. Pada Jum’at  (13/05)  pagi  sebagai pelaksana  muhadharah  adalah  pengurus  OSIM  MTsN  1  Kota  Pariaman, dengan  pembina  OSIM, Thamratul Fua’di.

Kegiatan dilaksanakan oleh siswa  OSIM  dimulai  dengan  pembacaan  ayat suci  Al-Qur’an, Hafiz  Mukhlis  dan  saritilawah:  Nadia Lailatul  Nisa.  Dilanjutkan pidato  bahasa Indonesia,  Fathan.  Pidato  Bahasa  Arab:  Faris  Oktar  dan  Bahasa  Inggris, Alin.  Setelah  itu qasidah  rebana  dengan tim qasidah OSIM  MTsN  1  Kota  Pariaman.   Selama  kegiatan  muhadharah  berlangsung dengan aman  dan tertib.

Fathan   dalam   pidato  Bahasa  Indonesia  menyampaikan tema  tentang  sedekah.  “Betapa  besar pahala  kita  apabila  bersedekah.  Sedekah  tidak akan merugikan kita,  sedekah  dapat  menambah kan rezeki  dan  dilipatkangandakan  oleh  Allah  SWT.  Dengan bersedekah dapat  memberikan kebaikan dan  keberkahan hidup,“ ujarnya.

Tsamratul Fua’di menyampaikan, bahwa  siswa  yang  tampil  merupakan pilihan  yang terbaik  dan sudah  terbiasa  melaksanakan  kegiatan acara  yang ada, sehingga  dalam muhadharah  tersebut sebagai ajang  untuk  menampilkan bakat dan kemampuan  yanga  ada," ungkapnya.

Kepala  MTsN  1  Kota  Pariaman, Nur  Eliwati mengharapkan kepada  siswa  yang tampil sebagai  pelaksana muhadharah  untuk  tampil  yang terbaik,  karena  sebagai sarana  dalam mengasah  dan meningkatkan  bakat  dan kemampuan siswa  dalam berdakwah  untuk mensyiarkan  Islam.   Dengan memiliki bakat yang ada, secara  langsung dapat  menyalurkan  kemampuan  yang dimiliki siswa," ujarnya.

Pasca  lebaran  selalu dilaksanakan  pembiasaan  kepada  siswa  dengan memberikan semangat dan motivasi  untuk  yang terbaik.   (tasrif )