Kemenag Pesisir Selatan Gelar Rapat Pra Raker

Kemenag Pesisir Selatan Gelar Rapat Pra Raker

Painan, Humas -- Sebelum pelaksanaan Rapat Kerja, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan Rapat Pra Rapat Kerja, Selasa (17/5) di Aula Kantor setempat.

Rapat Pra Raker dihadiri kepala seksi dan penyelenggara, serta ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Kasubbag Tata Usaha, Yossef Yuda mengatakan raker tahun ini sangat berbeda dengan raker pada tahun-tahun sebelumnya.

"Pada raker tahun ini dilaksanakan secara dua tahap, yaitu pra raker yang saat ini sedang dilaksanakan, dan rapat pleno direncanakan pada tanggal 21 dan 22 Mei 2022 nanti di Pandan View, Kawasan Wisata Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan," jelasnya.

"Pra raker adalah sebagai wahana untuk melakukan evaluasi terhadap segala perilaku, kebijakan, program serta kegiatan-kegiatan yang sudah, tengah dan yang akan dilaksanakan, serta menetapkan langkah-langkah strategis bagi pelaksanaan program kerja," ujar Yossef.

Menurutnya, hasil evaluasi harus menjadi standar pijakan untuk melaksanakan rancangan kegiatan dan program kerja yang akan datang, yang hasilnya akan diplenokan pada raker nantinya.

Pada kesempatan itu, Yossef menjelaskan bahwa pada tahun 2021 lalu banyak kegiatan-kegiatan yang non budgeter mendapatkan nilai plus bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan melalui program-program inovasinya.

"Jadi jangan sampai anggaran yang terbatas akan menggangu dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya kegiatan rapat pra raker dilanjutkan dengan penyampaian review hasil pelaksanaan kegiatan pada tahun 2021, kemudian strategi pelaksanaan program tahun berjalan, dan rencana program untuk tahun 2023. (zn)