Kepala MTs S PPMTI Bayur Siapkan Jajarannya Hadapi Akreditasi Di Tahun Ini.

Kepala MTs S PPMTI Bayur  Siapkan Jajarannya Hadapi Akreditasi Di Tahun Ini.

Maninjau Humas - Madrasah Tsnawiyah Swasta (MTs S) MTI Bayur dalam waktu dekat akan segera di Akreditasi. Agenda wajib ini merupakan penentuan kelayakan bagi kesinambungan satuan pendidikan. Kalau tidak ada aral melintang sudah dipastikan akan dilakukan bulan Agustus Tahun ini. Kepala MTs S PPMTI Bayur Dra. Rismawati dengan segenap tenaga Pendidik dan Kependidikan sudah mulai bekerja dan memaksimalkan ikhtiar dalam menghadapi dan menyempurnakan tuntutan yang mesti dipenuhi dalam akreditasi.

Agar lebih terarah dan maksimal kerja tim, Hari ini Selasa (17/5/22) Pihak MTs S menghadirkan pengawas pendidikan Tsanawiyah Kab. Agam Febrial.S.PdI. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Work Shop  dengan tajuk "Membedah Instrumen Akreditasi di Mts S PPMTI Bayur " dilaksanakan satu hari penuh dan dihadiri oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang  digelar diaula utama PPMTI Bayur. 
Saat diminta penjelasanya prihal kegiatan ini, Kepala Mts menjelaskan,
" Hari ini sengaja kita undang Ibu Pengawas untuk memberikan pencerahan kepada Anggota Tim Akreditasi, sekaligus bimbingan dan informasi terbaru berkenaan dengan Akreditasi, agar kerja lebih terarah, terukur dan terstruktur",Jelasnya.


berkaitan dengan hasil yang diperoleh, Rismawati mewakili anggota tim mengungkapkan perasaan puas sepanjang paparan dan bimbingan dari Pemateri 
" Alhamdulillah, dengan bimbingan dan arahan dari pemateri tadi, jalan yang harus ditempuh serta dokumen yang mesti dipersiapkan sudah bisa dikebut untuk di sempurnakan, terima kasih kepada ibu pengawas yang sudah meluangkau waktu dan mendermakan pengetahuanya untuk kesuksesan Akreditasi MTs kita " Sambungnya.

Sepanjang kegiatan Work Shop ini tidak hanya peserta, pemateri merasa cukup puas dengan perkembangan kerja dari masing masing Komponen Standar, hal ini dibuktikan dengan sebagian besar poin penting sudah ada dan telah dapat dibuktikan secara nyata.

" Dari hasil pengamatan dan visitasi hari ini, Dalam pikiran saya Mts PPMTI sudah layak di Akreditasi dan beberapa poin penting dari masing masing standar sudah terpenuhi sesuai dengan tuntunan Akreditasi,  hanya tinggal penyempurnaan saja" Ucap Febrial. S.PdI.

Kegiatan Work Shop ini memberikan nutrisi tersendiri bagi Majlis guru dan pegawai Mts S PPMTI Bayur,  Disamping dibimbing lansung oleh pengawas pendidikan juga banyak informasi terbaru yang didapat sehubungan dengan pola Akreditasi tahun ini.

" Kita berharap nilai Akreditasi MTs akan lebih baik dari sebelumnya, dan harapan ini kita tompangkan dibawah kendali Bapak Tasman selaku ketua Tim Akreditasi MTs serta kerja keras, saling bekerja sama akan tetap terbangun dikalangan Anggota Tim untuk kesuksesan Madrasah kita" ucap Syakhul Madrasah. ( hasnan)