Penyuluh Agama Kecamatan Banuhampu Narasumber Mabit Remaja Masjid Taqwa

Penyuluh Agama Kecamatan Banuhampu Narasumber Mabit Remaja Masjid Taqwa
Penyuluh Agama Kecamatan Banuhampu Narasumber Mabit Remaja Masjid Taqwa
Penyuluh Agama Kecamatan Banuhampu Narasumber Mabit Remaja Masjid Taqwa

Agam, Humas--Penyuluh Agama Kecamatan Banuhampu menjadi narasumber kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) Remaja Masjid Taqwa Sungai Buluah pada hari Sabtu (14/05) yang diselenggarakan di masjid Taqwa Sungai Buluah Nagari Cingkariang Kecamatan Banuhampu.

Ketua Remaja Masjid Taqwa Sungai Buluah, Rizki mengungkapkan bahwa kegiatan Mabit ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Ramadhan Remaja Masjid seperti kegiatan Tadarus Al Quran, Musabaqah Tilawatil Quran dan Takbiran Keliling menyambut Idul Fitri 1443 H.

"Setelah beberapa hari selesai lebaran dan menjelang para remaja kembali melakukan aktifitas masing-masing, Remaja Masjid Taqwa kembali membangkitkan semangat untuk menghidupkan kembali Imarah Masjid dengan mengangkat kegiatan Malam Bina Iman Dan Taqwa ini", ujarnya lagi.

Kegiatan Mabit yang diikuti oleh 20 orang remaja yang merupakan anggota Remaja masjid Taqwa Sungai Buluah ini diawali dengan shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan penyajian materi seputar Remaja Oleh Ustadz Muhammad Yusuf yang  merupakan Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Banuhampu, kemudian dilanjutkan dengan pembaharuan terhadap Struktur Kepengurusan Remaja Masjid.

Pembina Remaja Masjid Ustadz Teguh Mardiansyah Dan Ustadz Farhan Arianda mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini akan mengembalikan marwah remaja Masjid ditengah-tengah masyarakat, serta menjadi contoh bagi remaja masjid lainnya.

Acara malam itu di tutup jam 23.30 malam dan Remaja Berisitirahat di ruangan MDTA Masjid, sampai jam 3.30 pagi. Kegiatan pagi itu di awali dengan Sholat Sunat Tahajud dan muhasabah dan di tutup dengan sholat subuh berjamaah.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Banuhampu, Rinaldi memberikan apresiasi terhadap Remaja Masjid Taqwa Sungai Buluah yang telah mengangkat acara tersebut dengan semangat yang luar biasa. 

“Kita sangat mendukung acara Mabit yang dilakukan oleh Remaja Masjid Taqwa Sungai Buluah, di sela-sela suasana lebaran masih melakukan kegiatan dalam rangka mengimarahkan Masjid, dan berharap kegiatan tersebut dapat di contoh oleh remaja masjid lainnya”, ungkap Rinaldi. Syef