Perkuat Sinergisitas, Humas MAN 2 Padang Ikuti Rakor Kehumasan Kemenag Kota Padang

Perkuat Sinergisitas, Humas MAN 2 Padang Ikuti Rakor Kehumasan Kemenag Kota Padang

Padang, humas -- Sebagai upaya untuk memperkuat sinergisitas antar humas di Kementerian agama Kota Padang, humas dan kontributor berita MAN 2 Padang ikuti rapat koordinasi kehumasan Kemenag Kota Padang, Selasa (17/05/22).

Rapat yang berlangsung di aula Kemenag kota Padang dihadiri Kakankemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi, Kasubag Tata Usaha Zulfahmi, Waka Humas MAN 2 Padang Al Anshari dan kontributor berita Syahrul serta seluruh wakil kepala bidang humas dan kontributor berita se-kemenag Kota Padang.

Kakankemenag kota Padang H. Edy mengatakan bahwa tugas humas merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi setiap kegiatan. Menurutnya apapun kegiatan yang dilakukan satker, maka harus dipublikasikan dalam bentuk berita.

Dikatakan Edy Oktafiandi, seandainya setiap kegiatan terpublikasi disemua media, tetapi tidak muncul di website kemenag, maka kinerja kita tidak akan terlihat dan dihitung oleh pimpinan.

"Oleh karena itu portal Kemenag Sumbar itu adalah "bungo galeh awak", maka humas harus berpacu untuk memasukkan berita di website tersebut," katanya memberikan penekanan kepada humas se-Kota Padang.

Ditempat yang sama Zulfahmi Kasubag TU kemenag Kota Padang menuturkan bahwa tujuan diadakan rapat koordinasi adalah untuk menyatukan visi dan misi dalam kehumasan kemenag Kota Padang.

"Perlunya menjalin sinergisitas antara humas kemenag Kota Padang dengan humas Kanwil, begitu juga antar humas masing-masing satker," ujarnya.

Menurut Zulfahmi, apabila sinergisitas berjalan dengan baik, maka informasi yang berkaitan dengan kegiatan yang berhubungan dengan masing-masing satker akan lancar.

Ditempat terpisah, kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengatakan bahwa rapat koordinasi kehumasan yang dilakukan adalah wujud kongkrit perhatian kakankemenag dalam menata humas agar lebih aktif dalam menyampaikan informasi ditengah masyarakat dalam bentuk berita.

"Alhamdulillah untuk satker kita, setiap prestasi, informasi penting dan kegiatan yang menarik selalu tersaji dalam bentuk berita oleh kontributor berita MAN 2 Padang di website Kemenag Sumbar, media online dan juga web madrasah," kata Akhri Meinhardi.

Rapat koordinasi kehumasan kemenag Kota Padang diisi dengan berbagi informasi tentang teknik penulisan berita dan juga membahas tentang permasalahan yang dihadapi humas serta program kerja kedepan. ArulDp