MAN 2 Padang Pasang Direction Sign, Untuk Apa?

MAN 2 Padang Pasang Direction Sign, Untuk Apa?

Padang, humas -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang yang berlokasi di Jln. Gajah Mada No. 100 Gunung Pangilun Padang memasang plang direction sign (tanda arah). Pemasangan direction sign dilakukan untuk memudahkan aksebilitas masyarakat terhadap unit pelayanan.

Kepala madrasah H. Akhri Meinhardi mengatakan, sebagai lembaga publik yang memiliki luas 2 hektar, MAN 2 Kota Padang ingin memberikan yang terbaik bagi tamu yang datang ke madrasah. Salah satunya dengan memasang plang petunjuk arah.

"Aksesibilitas pelayanan merupakan hal yang urgen bagi madrasah, dengan adanya petunjuk tanda arah, maka akan membantu dan memudahkan tamu/masyarakat berkunjung ke berbagai fasilitas yang ada," kata Akhri Meinhardi, Selasa (17/05/22) diruang kerjanya.

Dikatakannya, MAN 2 Padang akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan prima. Di mulai dari hal-hal yang kecil namun memiliki dampak yang besar terhadap kualitas pelayanan. Ini akan mampu memberikan citra positif, khususnya bagi pelayanan publik.

"Apresiasi dan support yang luar biasa kepada wakil kepala bidang sarana prasarana beserta tim yang telah membuat tanda arah. Ini adalah ide cemerlang yang memberikan nilai tambah bagi madrasah ," ujar Akhri Meinhardi.

Sementara itu Jonismen wakil kepala bidang sarana menuturkan bahwa pemasangan plang tanda arah merupakan jawaban terhadap banyaknya muncul pertanyaan tamu atau masyarakat yang datang ke madrasah tentang keberadaan sub-sub pelayanan di madrasah.

"Ada 23 unit simpul pelayanan di MAN 2 Kota Padang, yang kesemuanya itu tanpa ada petunjuk arah akan membingungkan bagi tamu yang datang ke madrasah," kata Jon demikian ia biasa dipanggil.

Suhartini salah seorang tamu yang datang ke MAN 2 Kota Padang dalam rangka menanyakan tentang informasi pendaftaran PPDB 2022. Menurutnya keberadaan tanda arah sangat membantu dalam mencari unit pelayanan yang akan ditujunya.

"Alhamdulillah tanda arah ini sangat membantu saya dalam mencari alamat," jawabnya singkat. ArulDp rzk