Perkuat Kinerja Kehumasan, Kemenag Kota Padang Gelar Rakor Kehumasan

Perkuat Kinerja Kehumasan, Kemenag Kota Padang Gelar Rakor Kehumasan

Padang, Humas -- Bertempat di aula Lt.II Kemenag Kota Padang dilaksankan kegiatan rapat Koordinasi kehumasan dijajaran Kemenag Kota Padang, selasa (17/05).

Kegiatan tersebut, diikuti oleh seluruh kontributor humas dari madrasah Negeri dan kontributor KUA Kecamatan se- Kota Padang.

Rapat Koordinasi merupakan momentum dalam upaya sinergisitas pengelolaan kehumasan sekaligus ikhtiar untuk meningkatkan kualitas pengelolan kehumasan diseluruh unit kerja.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi dalam arahannya. Ia menjelaskan bahwa Humas lembaga memiliki peranan strategis dan penting sekali  dalam menyampaikan informasi, kegiatan, kebijakan yang telah diambil dan dilaksanakan oleh lembaga.

Lanjutnya, pengelolaan kehumasan merupakan bagian terpenting dalam sebuah lembaga, karena dunia informasi dan media telah mengalami evolusi yang begitu cepat.

"oleh sebab itu saya berharap agar para kontributor dapat mengikuti perubahan zaman tersebut," pintanya.

Dengan melahirkan karya inovatif dalam mengelola kehumasan, sebagai contoh saat ini dunia informasi dapat dilakukan melalui portal online, media sosial yang tersedia secara cuma-cuma, fasilitas tersebut harus dimaaftakan oleh para kotributor dalam meningkatkan kinerja kehumasan kedepnaya, harap kemenag.

Lebih jauh, H.Edy Oktafiandi menegaskan bahwa pengelolan kehumasan di unit kerja, harus dilakukan secara terstruktur dan profesional dan di instruksikan kepada unit kerja yang tidak serius dalam mengelola kehumasan.

"Dan jangan sampai ada, tidak menjalankan  karena kami selaku pimpinan mempuyai komitmen yang kuat untuk terus mendorong penguatan kehumasan di unit kerja yang ada, " jelas mantan Kemenag Agam ini.

"Tugas humas merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi setiap kegiatan untuk itu apapun kegiatan yang dilakukan satker, maka harus dipublikasikan dalam bentuk informasi ataupun berita,” tegasnya.

Kakan Kemenag menegaskan pentingnya publikasi di website resmi Kanwil Kemenag Sumbar.

"perlu diketahui bersama walaupun disetiap kegiatan terpublikasi disemua media baik Elektronik maupun Cetak tetapi tidak muncul di websitenya Kemenag maka kinerja kita tidak excellent,” pesannya.

“Website.Kemenag.Sumbar atau Portal kemenag Sumbar adalah kebanggaan kita sebagai warga  Kementerian Agama, maka humas harus berpacu untuk megirim dan memasukkan  berita di website tersebut,” sambungnya.

Ditempat yang sama Zulfahmi Kasubag TU Kemenag Kota Padang menuturkan bahwa tujuan diadakan rapat koordinasi adalah untuk menyatukan visi dan misi  kehumasan dilingkungan Kemenag Kota Padang.

Karena menurutnya, sangat diperlukan sekali menjalin sinergisitas antara humas Kemenag Kota Padang dengan humas Kanwil dan  begitu juga antar humas masing-masing satker.

"apabila sinergisitas berjalan dengan baik, maka informasi yang berkaitan dengan kegiatan berhubungan dengan masing-masing satker akan berjalan dengan lancar dan akan menghasilkan apa yang diharapkan pimpinannya," tutupnya. (HarisTJ) rzk