Tim Kerja MTQN 40 Agam Verifikasi Data 756 Kafilah yang Mendaftar

Tim Kerja MTQN 40 Agam Verifikasi Data 756 Kafilah yang Mendaftar
Tim Kerja MTQN 40 Agam Verifikasi Data 756 Kafilah yang Mendaftar

Agam, Humas -- Tim Kerja MTQ Nasional ke 40 Tingkat Kabupaten Agam mulai melakukan Verifikasi peserta yang mendaftar secara elektronik. Proses pendaftaran peserta telah dimulai sejak 9 sampai dengan 13 Mei 2022.

Sejak Selasa (17/5) sampai hari ini Rabu (18/5) tim kerja dan verifikator masing-masing cabang dan golongan mulai melakukan verifikasi terhadap data dan berkas peserta yang telah mendaftar.

Kasi Bimas Islam Pebri Doni menginformasikan bahwa jumlah peserta yang mendaftar secara keseluruhan pada MTQ ke XL Tingkat Kabupaten Agam berjumlah 756 orang.

Pada MTQ ke XL Tingkat Kabupaten Agam yang akan digelar dari 26 sampai 30 Mei 2022 di Kecamatan Palupuh akan memperlombakan 13 Cabang dan 33 Golongan.

Berdasarkan informasi dari koordinator verifikator Masadi Haryono menerangkan bahwa “bila satu Kecamatan mengutus formasi penuh pada setiap cabang dan golongan maka jumlah kafilahnya adalah 74 orang,” terangnya.

“Dan bila seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Agam mengutus formasi penuh maka peserta yang mendaftar seharusnya berjumlah 1.184 orang. Namun berdasarkan data yang masuk melalui pendaftaran secara elektronik hanya Kecamatan Palupuh, Baso dan Ampek Angkek yang mengutus 70 orang peserta. Sedangkan Kecamatan lainnya bervariasi dan yang paling sedikit adalah Kecamatan Ampek Nagari dan Tanjung Raya dengan 27 orang peserta,” tutupnya. Alwi