H. Irwan Pimpin Prosesi Wisuda Tahfiz MTsN 1 Lima Puluh Kota

H. Irwan Pimpin Prosesi Wisuda Tahfiz MTsN 1 Lima Puluh Kota

Sarilamak, Humas--Kampus MTsN 1 Lima Puluh Kota yang berdiri asri di Padang Japang (18/04) tampak semarak dihiasi berbagai ornamen tanda kebesaran kegiatan Wisuda Tahfiz peserta didik MTsN 1 Lima Puluh Kota.

Kegiatan monumental tersebut dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kotaa yang diwakili oleh Asisten I, sementara itu Kakan Kemenag Lima Puluh Kota memimpin rangkaian prosesi Wisuda Tahfiz yang diikuti oleh 163 orang peserta.

Dalam arahanya H. Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota menyampaikan, atas nama pribadi dan pimpinan lembaga, “saya sampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga atas berbagai lompatan prestasi yang telah diukir MTsN 1 Lima Puluh Kota, terkhusus untuk kegiatan wisuda tahfiz, kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar kolektif kita melahirkan peserta didik yang seimbang antara kemampuan intelegensi peserta didik dan kompetensi spiritual," jelas Kakan Kemenag.  

Lebih lanjut dijelaskan, “Dunia modren sekarang telah memasuki era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan menguatnya peranan teknologi informasi dalam seluruh aspek kehidupan umat manusia, dimana kemajuan tersebut telah merubah hampir seluruh pola interaksi sosial masyarakat, oleh sebab itu lembaga pendidikan harus mampu menyiapkan generasi penerus yang tidak hanya memiliki kemampuan keilmuan yang tinggi tetapi juga harusm terintegrasi dengan penguatan moral spritual yang akan menjadi benteng generasi muda dalam pergaulan dunia global kedanya," harap kandidat Doktor ini.

Disisi lain Kakan Kemenag berpesan kepada seluruh peserta wisuda tahfiz dan wali santri, “Bagi peserta wisuda tahfiz, hafalan yang ada pada diri anada semua, akan menjadi kado istimewa bagi orang tua baik di dunia maupun di akhirat, oleh sebab itu mari terus jaga dan tingkatkan hafalan tersebut.

"Begitu juga untuk orang tua mari terus berikan motivasi terbaik bagi anak-anak kita, untuk tetap istiqomah menjadi penghafal Al-quran yang akan menyematkan mahkota bagi kita di akhirat nanti," simpul Kakan Kemanag.

Sementara itu, Bupati Lima Puluh Kota yang diwakili Herman Azwar Asisten  dalam sambutanya menjelaskan, “Pemerintah Daerah memiliki komitmen yang kuat untuk terus mendorong penguatan pendidikan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat, program Satu Nagari Satu Rumah Tahfiz merupakan program strategis yang telah dicanangkan Bupati Lima Puluh Kota, program tersebut tentu membutuhkan dukungan nyata dari seluruh stakeholder dan masyarakat,” terang Herman.

Tidak lupa Herman menjelaskan, “Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada jajaran Kementerian Agama, yang selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama di daerah, kedepanya kerjasama sama seperti ini harus terus dipertahan dan tingkatkan lagi dalam bentuk program kerja yang terstruktur,” harap mantan Kepala Kesbangpol Lima Puluh Kota ini.

"Terakhir saya sampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta wisuda tahfiz semoga kedepanya dapat mempertahakan serta meningkatkan hafalanya,” tutup Herman. (APP)