Berharap Aplikatif, Kepala Madrasah Nilai Praktik Mengajar Guru Muda

Berharap Aplikatif, Kepala Madrasah Nilai Praktik Mengajar Guru Muda

Padang,Humas--Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Idra Putri lakukan penilaian praktik mengajar tiga guru muda, diantaranya, satu Jhenya Adha Lestari, dua Dona Indriani, tiga Hidayatunnisa.

Ketiga guru muda tersebut, berasal  dari Universitas Negeri Padang (UNP) jurusan Sendratasik Prodi Sendradatik, yang mana Ujian praktik dilkasanakan  selama dua hari terhitung Rabu-Kamis, 18-19 Mei 2022, bertempat di kampus madrasah tersebut.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Idra Putri mengatakan bahwa Ujian praktik mengajar guru muda ini bertujuan untuk mengukur dan melihat sejauh mana pemahaman guru muda dalam pembelajaran di kelas selama ini.

Kata dia, Ujian praktik dilaksanakan karena telah hampir satu semester guru muda melaksanakan Praktik Lapangan (PL) di MTsN 1 Kota Padang dan  menimba ilmu dari tiga Guru pamong yakninya, pertama Ainun Yenida, dua Rieka Pratami, dan tiga  Wahyu Prima Nelga.

Lebih jauh, Kepala Madrasah mengungkapkan bahwa dengan adanya ujian tersebut yang disaksikan oleh Pamong dan Kepala madrasah sebagai tim penguji, maka diharapkan ilmu dan bimbingan  yang telah diberikan pamong selama  ini bisa diaplikasikan dengan baik saat merencanakan, menyajikan, dan mengevaluasi pembelajaran.

“Yang mana materi ujian sesuai dengan materi pelajaran siswa di kelas,” jelasnya.

Diakhir penjelasannya, Kepala Madrasah berharap dengan adanya ujian praktik mengajar para guru muda bisa mengaplikasikan kepandaian yang telah diperoleh di kampus dan menselaraskannya dengan fakta dilapangan, jelas Idra saraya mengakhiri.(Dafril.TB)*Htj