Perdana Kegiatan Dharmawanita Kankemenag Kota Pariaman Pasca Ramadhan dan Idul Fitri

Perdana Kegiatan Dharmawanita  Kankemenag Kota Pariaman Pasca Ramadhan dan Idul Fitri

Pariaman, Humas--Dharmawanita Persatuan Kankemenag Kota  Pariaman Melaksanakan pertemuan bulanan yang merupakan pertemuan perdana usai Ramadhan dan Lebaran, Rabu (18/5).

Pertemuan DWP kali ini juga merupakan pertemuan silaturrahim sekaligus perkenalan dengan Ketua DWP yang baru Ny. Engla Rinalfi  yang dinobatkan sebagai Ketua setelah sang suami Rinalfi diangkat sebagai Kepala Kankemenag Kota Pariaman satu bulan yang lalu.

Sebagai pelaksana Dharmawanita kali ini adalah Kantor Kemenag Kota Pariaman  dan  Ny. Maimurni Zahardi sebagai Sekretaris  pada kesempatan ini melaporkan bahwa pelaksanaan Dharmawanita  selalu dipergilirkan per unit dan satker di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman.

“Dan kali ini tibalah giliran Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman yang mangangkatkan tema Silaturrahim dan Halal Bi Halal sekaligus perkenalan dengan Ketua DWP yang baru dengan pentausyiah Suhaimis,” terang Ny. Maimurni Zahardi.

Sementara itu Ketua Dharmawanita Ny. Engla dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran kita semua dan juga terima kasih kepada pelaksana sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Dirinya juga langsung memperkenalkan diri bahwa ia sehari-hari bekerja di Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Sumbar dan telah dikarunia anak dua orang.

Engla berujar, “Pertemuan Dharmawanita  ini merupakan wadah untuk kita saling bersilaturrahin antara satu dengan lainnya. Pertemuan yang satu kali sebulan ini dilaksanakan hendaknya memberikan nuansa tersendiri bagi kita dalam  menambah ilmu dan pengalaman, karena dalam pertemuan ini akan ada materi -materi untuk  menambah wawasan  dan keahlian kita diberbagai bidang seperti kesehatan, keagamaan, kecantikan, tata boga dan lain sebagainya," ujar ibu dua orang anak ini.

Dirinya berharap, "semoga untuk pertemuan yang akan datang lebih inten dan ramai lagi kehadiran kita, sehingga menambah semangat  dan gairahnya kita melaksanakan pertemuan."

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Rinalfi dalam sambutannya juga menekankan akan kehadiran para anggota, karena ini bukti dukungan dan suport kepada suami. Kenapa tidak  dengan hadirnya kita dalam acara pertemuan Dharmawanita ini bukti nyata kita melihat dari dekat pekerjaan suami masing-masing di kantor.

“Dan ini tentu memberikan semangat juga kepada suami,” kilah Rinalfi .

Rinalfi juga menghimbau agar selalu menjalin rasa persatuan dan kesatuan diantara ASN Kankemenag Kota Pariaman.

“Mari rajut tali persaudaraan dan silaturrahim diantara kita, perkokoh  kekompakan dalam rangka maju dan suksesnya lembaga yang kita cintai ini,” tambah Rinalfi lagi.

Terakhir acara diisi dengan tausyiah agama disampaikan oleh Suhaimis Kepala MTsN Ulakan Tapakih di Kabupaten Padang Pariaman. (Rita)