Kakanwil Minta PPIH Kloter Ikuti Bimtek Terintegrasi dengan Tanggung Jawab

Kakanwil Minta PPIH Kloter Ikuti Bimtek Terintegrasi dengan Tanggung Jawab

Padang, humas -- Bimtek terintegrasi untuk petugas haji kloter merupakan kegiatan yang sangat penting dan menentukan kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia.

Demikian disampaikan Kakanwil Kemenag Sumbar H Helmi saat memberikan kata sambutan pada bimtek terintegrasi Petugas Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) Kloter Sumbar dan Bengkulu tahun 1443 H/ 2022 M yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar di Asrama Haji Padang, Kamis (19/05). 

" peserta bimtek ini merupakan orang-orang pilihan dari Sumbar dan Bengkulu yang telah lulus seleksi PPIH Kloter, TKHI, PHD yang dilaksanakan Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan pemerintah daerah", tutur Kakanwil.

Kepada peserta bimtek, Kakanwil berharap peserta dapat mengikuti Bimtek dengan sungguh-sungguh, bertanggung jawab sehingga dapat diaplikasikan sesuai tupoksi ketika bertugas melayani jemaah haji .

"ikuti Bimtek ini dengan rasa tanggung jawab sehingga nantinya dapat diimplementasikan dan jemaah haji dapat terlayani secara excellent dan memperoleh kualitas ibadah haji tertinggi,"

Melalui kegiatan ini, Kakanwil berharap terciptanya kekompakan, penambahan pengetahuan dan bekal selama perjalanan ibadah haji, peningkatan keterampilan dan peningkatan sikap teladan sebagai petugas.

"Bimtek ini tentu diharapkan meningkatkan kualitas silaturrahmi, kekompakan, pengetahuan selama perjalanan baik di tanah air maupun tanah suci, keterampilan dan keteladanan," harap H Helmi.

Petugas selama bimtek ini, kata Kakanwil PPIH Kloter akan dibimbing secara maksimal mulai bangun pagi, tahajud, manasik sampai bagaimana memberikan pelayanan jemaah terbaik. 

Sedangkan Ketua panitia H. Zilwardi sebelumnya melaporkan tema bimtek ini adalah mewujudkan petugas berintegritas, profesional, inovatif dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji.

Bimtek terintegrasi  ini langsung dibuka Gubernur Sumbar H. Mahyeldi yang didampingi Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi, Kakanwil Kemenag Bengkulu H. Zahdi Taher dihadiri Kabid PHU H. Joben,Kabag TU H Miswan,  Kadis Kesehatan  Sumbar dr. Lila Yanwar serta pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar dan Dinas Kesehatan Sumbar.  rzk