Kemenag Kota Padang Gelar Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas

Kemenag Kota Padang Gelar Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas

Padang, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi membuka secara Resmi Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (RB&ZI) tahun 2022.

Sekaligus Pelatihan Aplikasi SIMPI dan SIPKA dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang, berlangsung  di UNP Hotel & Convention Padang Jl.Prof.Dr.Hamka Air Tawar Kota Padang, Kamis ( 19/05).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini, diikuti Kepala Subbag Tata Usaha, segenap unsur Kepala Seksi, Peny. Zakat dan Wakaf beserta Staf tata usaha di lingkungan Kementerian Agama Kota Padang.

Kepala Madrasah MA dan MTsN se- Kota Padang, beserta 1 Orang Operator  di Satuan Kerja Madrasah dan juga Tim RB & ZI dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

Kementerian Agama Kota Padang menggelar Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Kankemenag Kota padang.

"Adapun yang mendasari dilaksanakannya sosialisasi adalah berpedoman kepada KMA No. 186 Tahun 2017 tentang pedoman pelaksanaan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Pada Kementerian Agama," jelasnya.

“Dan KMA Nomor 633 tahun 2020 tentang Pedoman pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Kementerian Agama,” ungkapnya.

Lebih terfokus dalam sosialisasi tersebut, H. Edy Oktafiandi menyampaikan Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022 di Kankemenag Kota Padang,diawali dengan pembangunan komitmen bersama untuk sukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI).

Lebih jauh dikatakan, H. Edy bahwa kerja tim adalah kerja kolektif yang terkoordinasi dengan baik, semua harus kerja cepat dan terintegrasi, dalam membangun komitmen dibutuhkan komunikasi antar angggota tim yang baik guna sukseskan pembangunan ZI melalui sosialisasi kepada seluruh ASN.

“Pasca penjabaran Kakankemenag terkait ZI, dalam Sosialisasi tersebut diteruskan dengan penyematan pin ZI, pendandatangan pakta Integritas,” sambungnya.

Diakhir penjelasannya, H. Edy menyampaikan agar Spirit menuju WBK dan WBBM dengan Pembangunan ZI melalui pelaksanaan program dengan kelengkapan dokumen sebagai bukti formal kinerja tetap digelorakan agar komitmen bersama tercapai.

"Mari kegiatan ini pekikkan tagline ZI menuju WBK-WBBM untuk menggelorakan semangat dan komitmen ASN, “Zona Integritas menuju WBK-WBBM, Pasti Bisa… ! RB Kemenag, Konsisten, Sinergi dan Nyata,” ajaknya seraya mengakhiri.(HarisTJ)