Kemenag Pessel Gelar Raker Tahun 2022 di Pandan View Kawasan Mandeh

Kemenag Pessel Gelar Raker Tahun 2022 di Pandan View Kawasan Mandeh

Painan, Humas --Untuk mengevaluasi hasil kinerja tahun 2021 dan membahas program kerja tahun anggaran 2022, serta perencanaan program tahun 2023, Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Rapat Kerja (Raker), Sabtu (21/5) di Pandan View, Kawasan Mandeh Resort Kabupaten Pesisir Selatan.

Rapat kerja dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda dan diikuti Kasubbag Tata Usaha, Kasi, penyelenggara, ASN Kankemenag Pessel, serta perwakilan kepala KUA, Forum K2MI, K2MTs, K2MA, pengawas, serta penyuluh agama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain itu raker juga dihadiri Ketua Darma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Yenny Abrar Munanda beserta perwakilan anggota.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda, kegiatan raker ini diselenggarakan selama 2 hari, tanggal 21 dan 22 Mei 2022.

Raker yang mengusung tema Transformasi Layanan Umat, sebagai ikhtiar untuk terus berbenah di dalam mewujudkan tatanan kualitas layanan yang prima kepada masyarakat.

"Disamping melakukan evaluasi tahun 2021, dan strategi akselarasi percepatan anggaran triwulan tiga, serta merancang anggaran yang akan kita laksanakan di tahun 2023," ungkap Abrar.

Abrar Munanda mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian yang kedua, karena telah diawali dengan pra raker, dan hari ini kita tinggal memplenokan hasil yang telah dibahas oleh masing-masing komisi ketika pra raker pada tanggal 17 Mei 2022 lalu.

“Kita mengharapkan raker tahun 2022 ini dapat menghasilkan rekomendasi dan memberikan jalan dalam upaya meningkatkan pelayanan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, sesuai dengan tema yang kita usung Transformasi Layanan Umat,” harap Abrar.

Lebih lanjut dikatakan bahwa raker tahun ini sangat berbeda dengan raker pada tahun-tahun sebelumnya, pada raker tahun ini akan diisi juga dengan kegiatan outbond.

Abrar Munanda mengatakan kegiatan outbond ini selain untuk mempererat tali silaturahmi, hendaknya juga bisa berfungsi sebagai penyegaran dan refreshing bagi seluruh ASN dengan berbagai rutinitas sehari-hari di kantor sebagai pelayan masyarakat.

Diharapkan dengan kegiatan outbond ini nantinya akan dapat membangun tim yang solid dan persatuan yang lebih kokoh melalui berbagai game yang diikuti untuk dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kemudian untuk tempat, kenapa kita memilih pelaksanaan raker di kawasan wisata, karena kita ingin seluruh ASN Kankemenag Pessel untuk bisa mendukung serta turut berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata di Pesisir Selatan," ujar kakan kemenag.

Pada kesempatan itu kakan kemenag mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya hingga acara raker tahun 2022 dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

"Diharapkan pelaksanaan raker ini menghasilkan perencanaan yang baik, serta memunculkan inovasi-inovasi yang akan mengantarkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan menjadi terdepan," harap kakan kemenag.

Kemudian raker dilanjutkan dengan pelaksanaan sidang pleno yang akan memaparkan hasil yang telah dibahas pada kegiatan pra raker sebelumnya dari masing-masing komisi. (zn)