MTsN 1 Agam Laksanakan Seleksi Calon Peserta Didik Baru MTsN 1 Agam Tahun Pelajaran 2022/2023

MTsN 1 Agam Laksanakan Seleksi Calon Peserta Didik Baru MTsN 1 Agam Tahun Pelajaran 2022/2023

Tilatang Kamang, Inmas-- Pada hari Senin (23/05), sejumlah 191 orang calon siswa baru jalur reguler tahun pelajaran 2022/2023, mengikuti kegiatan seleksi tulis dan wawancara di MTsN 1 Agam.

Calon peserta didik MTsN 1 Agam, sebelum melaksanakan ujian tulis dan wawancara, mereka menerima penjelasan serta pengarahan dari ketua panitia seleksi PPDB, Arsil, beserta Kepala Madrasah, Wellusia.

Arsil menyampaikan bahwa pelaksanaan tes tulis dan wawancara dilaksanakan secara integratif. "Pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan pukul 08.00 WIB hari ini, dan pelaksanaan ujian tulis dan wawancara diintegrasikan dalam satu ruangan, dengan jeda istirahat 15 menit, lalu nilainakan langsung diinputkan ke sistem" ujar Arsil.

Wellusia, Kepala MTsN 1 Agam, memberikan motivasi kepada calon siswa baru bahwa dalam ujian tes tulis ini para siswa untuk selalu melatih proses berfikir kritis untuk kecakapan abad 21 ini. "Seluruh calon peserta didik akan memecahkan sejumlah 50 soal HOTS, untuk melihat kemampuan berpikir kritis siswa, dan dilanjutkan dengan wawancara dan baca tulis Qur'an, semangatlah dalam meraih mimpimu" tutur Wellusia.

Sebelumnya MTsN 1 Agam telah melaksanaka seleksi Calon Peserta Didik Baru Jalur reguler dan telah diterima sejumlah 14 orang siswa. Menurut Arsil, Ketua Panitia seleksi PPDB, tujuan dilaksanakan seleksi untuk memetakan kompetensi dan mengukur seberapa jauh kompetensi siswa.

Di tahun pelajaran 2022/2023 kuota siswa yang akan diterima di MTsN 1 Agam terbatas, hanya sejumlah 160 orang siswa.