Ujian Tulis Online Jalur Reguler PPDB 2022 Digelar, MAN 2 Padang Siapkan Puluhan Pengawas

Ujian Tulis Online Jalur Reguler PPDB 2022 Digelar, MAN 2 Padang Siapkan Puluhan Pengawas

Padang, humas --Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang menyiapkan 48 pengawas yang bertugas di 23 ruangan yang tersebar di beberapa lokal di kampus setempat untuk pelaksanaan ujian tulis online yang digelar Selasa, 24 Mei 2022.

"Mereka akan mengawasi 876 peserta ujian yang terdiri dari 111 peserta jurusan IPK, 580 peserta jurusan IPA, dan 185 peserta jurusan IPS," kata Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Kota Padang.

Menurutnya, pengawas akan memeriksa kelengkapan administrasi seperti kartu peserta ujian, kesesuaian fhoto dengan peserta dan identitas diri peserta ujian.

"Berhubung peserta belum mengenal lingkungan madrasah, maka sebelum ujian, peserta dipandu pengawas masuk ruangan," ucap Akhri Meinhardi.

Ia menambahkan, karena peserta ujian adalah siswa yang baru kenal dengan madrasah, maka pengawas hendaknya melakukan bimbingan apabila peserta kesulitan atau mempunyai kendala teknis dalam ujian

"Buat peserta ujian senyaman mungkin, jangan sampai anak kita ini tertekan, gelisah, apabila ada kendala cepat di respon," tegasnya.

Sementara itu Yusmal Yani menuturkan peserta yang mengikuti ujian tulis online sebanyak 876 siswa. Masing-masing dibagi menjadi dua sesi ujian, yakni pagi dan siang. Dikatakannya setiap peserta wajib hadir 1 jam sebelum pelaksanaan ujian.

"Sesi pagi jumlah peserta 500 orang, masuk jam 08.00-10.00 WIb, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 10.30-12.30 WIB," ujar Yusmal Yani.

Lebih lanjut Yusmal Yani mengatakan, bagi peserta yang bersamaan ujian sekolahnya dengan ujian tulis online berdasarkan jadwal yang telah ditentukan panitia PPDB, maka peserta tersebut diberikan waktu khusus.

"Ada waktu khusus yang diberikan yakni pukul 16.00 sampai 18.00 WIB dengan catatan peserta tersebut mampu menunjukkan legalitas yang sah dari sekolah/madrasah asalnya" tutupnya. ArulDp rzk