Puluhan Siswa MAN 2 Kota Padang Ikuti KSN

Puluhan Siswa MAN 2 Kota Padang Ikuti KSN

Padang, humas -- Puluhan peserta didik MAN 2 Kota Padang mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) berbasis ANBK jenjang SMA/MA tingkat Kota Padang tahun 2022. Mereka akan bersaing dengan sekolah lainnya untuk memperebutkan tiket utusan Kota Padang.

Kegiatan yang dilaksanakan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu akan berlangsung selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 24-25 Mei 2022 mendatang. 

Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengatakan bahwa persaingan siswa untuk jadi pemenang lebih berat. Menurutnya KSN ini diikuti sekolah-sekolah top yang ada di Kota Padang.

"MAN 2 Padang satu satunya madrasah yang ikut, untuk itu kita mohon kepada madrasah lain agar bisa mendoakan supaya sukses dan melaju ketingkat nasional," ucapnya.

Akhri Meinhardi menekankan bahwa keikutsertaan siswa bukan hanya untuk berpartisipasi saja, melainkan punya target sebagai juara.

"Hal ini sudah kita persiapkan dengan latihan mengolah soal dan materi oleh guru- guru profesional, mudah mudahan dengan ikhtiar dan doa kita bisa lolos sampai ketingkat nasional," ujar pengurus PGRI Kota Padang ini.

Dikatakannya, kegiatan KSN dilaksanakan di gedung Laboratorium Komputer MAN 2 Padang yang sudah di siapkan oleh tim proktor MAN 2 Padang.

Sementara itu, Yuliasman wakil kepala bidang akademik mengatakan sebanyak 26 siswa MAN 2 Kota Padang ikut serta dalam KSN ini. Dikatakannya, mereka telah dilatih dan dibimbing oleh pembina dan juga dosen dari Universitas Negeri Padang (UNP).

"Persiapan yang intensif dilakukan selama 3 minggu ini, langsung dilatih oleh 6 orang pembina dan 4 dosen UNP," katanya.

Untuk itu lanjutnya, peluang siswa MAN 2 Padang pada ajang KSN kali ini cukup besar. Hal itu beralasan dengan dilakukan persiapan yang matang sebelum hari pelaksanaan.

"Sebelumnya peserta KSN sudah mengikuti simulasi dan uji coba selama dua hari dan berjalan dengan lancar," tambah Yuliasman.

KSN yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai 10.30 WIB ini berlangsung sukses dan lancar. Nampak para peserta serius dan khusuk dalam menjawab setiap soal yang tersaji pada layar komputer.