Pengurus Dikukuhkan, Kepala MAN 2 Padang Minta Pramuka Pelopor Kemajuan Madrasah

Pengurus Dikukuhkan, Kepala MAN 2 Padang Minta Pramuka Pelopor Kemajuan Madrasah

Padang, humas -- Kepala madrasah Akhri Meinhardi mengukuhkan 30 pengurus Pramuka Dewan Ambalan MAN 2 Kota Padang periode 2022-2023. Prosesi pengukuhan berlangsung di lapangan basket madrasah Jln. Gajah Mada No.100 Gunung Pangilun Padang.

"Menunjuk dan menugaskan nama-nama yang tercantum dalam lampiran surat keputusan sebagai pengurus dewan Ambalan Pramuka MAN 2 Kota Padang periode 2022-2023," demikian petikan surat keputusan kepala madrasah No. 033 Tahun 2022 yang dibacakan Muhammad Fadhilah pembina Pramuka MAN 2 Padang, Senin (23/05/22).

Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi meminta kepada pengurus pramuka yang dilantik, agar menjadi pelopor kemajuan madrasah, baik dibidang akademik maupun non akademik.

"Semoga pengurus yang dikukuhkan bisa menjadi pramuka teladan dan terbaik di lingkungan madrasah maupun ditempat lain. Pramuka harus bisa membawa hal-hal positif dalam setiap kegiatan," ujarnya.

Perlu diketahui, kata Akhri Meinhardi, bahwa pramuka adalah salah satu ekskul unggulan yang ada di madrasah. Oleh karena itu diminta kepada jajaran pengurus agar semua kegiatan jangan luput dari publikasi.

"Sehebat apapun prestasi pramuka, apabila tidak terpublikasi, maka publik tidak akan pernah tahu apa yang dilakukan. Untuk itu rubah cara berpikir, mulai dari pembina hingga anggota pramuka," tegasnya.

Muhammad Fadhilah pembina pramuka MAN 2 Kota Padang menekankan pentingnya anggota pramuka mengambil peran dalam kegiatan apapun. Karena pada pramuka, dilatih untuk menghadapi kerasnya kehidupan. Anggota Pramuka harus sadar menjalani hidup bahagia itu perlu banyak belajar.

"Selamat untuk kakak-kakak semua yang sekarang mengemban amanah. Perlu diingat seorang pemimpin adalah dia yang tidak hanya mampu berdiri di tengah perbedaan, juga mampu untuk menyatukan perbedaan," ujar pegawai tata usaha ini.

Nampak hadir dalam pengukuhan tersebut, wakil kepala, Ka-TU Arisman, pembina Pramuka, guru/pegawai, anggota Pramuka dan siswa MAN 2 Kota Padang.

Berikut Susunan Pengurus inti Dewan Ambalan Pramuka MAN 2 Kota Padang Masa Jabatan 2022-2023.

Kamabigus, Drs. H. Akhri Meinhardi, M.M., pembina Drs. Nofri Yendri, Muhammad Fadillah, A.Md, Ariyanti, S.Pd dan Desi Yulianingsih, S.Pd. 

Selanjutnya, Pradana Putra, Fazli Al Rafi, Pradana Putri, Tasya Ratu Melinda, Pemangku Adat Putra, Muhammad Zhafran Kamil, Pemangku Adat Putri, Intan Salsabilla, Kirani Putra, Muhammad Ihsan Ghiban Alfathan, Kirani Putri, Dea Karina Septiani, Bendahara Putra, Hanan Insani, Bendahara Putri, Rahima Zakiya. ArulDp