Ikuti Ujian Jalur Reguler PPDB 2022 MAN 2 Padang, Ini Kesan Peserta

Ikuti Ujian Jalur Reguler PPDB 2022 MAN 2 Padang, Ini Kesan Peserta

Padang, humas -- Sebagian peserta merasa terkesan dengan pelaksanaan ujian tertulis online jalur reguler Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 di MAN 2 Kota Padang. Muhammad Reza Fahlevi salah satunya, dia mengatakan, pelaksanaan ujian tulis online di kampus Mandupa terbilang nyaman.

Hal itu, kata Reza, didukung dengan suasana kampus MAN 2 Padang yang asri dan representatif, sehingga memunculkan rasa senang berada dilingkungannya.

“Lingkungan madrasah adem, bersih dan rapi, begitu juga panitia dan pengawasnya ramah-ramah. Alhamdullilah kami dituntun mulai masuk ruangan hingga persoalan teknis yang terjadi,”kata Reza Fahlevi saat ditemui Mandupanews, Selasa 24 Mei 2022.

Reza, begitu Ia disapa, Ia mengatakan memilih jurusan IPA untuk masuk MAN 2 Padang. Dia telah mempersiapkan diri mengikuti ujian sebaik mungkin.

Selain mengulang materi dari kelas 7 sampai 9, Ia juga fokus membahas materi yang diujikan pada ujian akhir sekolah.

Hal serupa disampaikam Atita Yasifa Prima. Gadis kelahiran 11 Januari 2007 ini mengungkapkan, selain kondisi madrasah yang bersih, ia juga mengaku mendapatkan kenalan dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Mengenai soal yang diujikan, ia yakin soal tersebut mampu dijawabnya dengan baik.

"Lumayan seru soal-soal yang disajikan, gampang-gampang susah, alhamdulillah bisa dijawab, optimis lulus," ucap siswa MTsN 2 Kota Padang ini.

Ia bersyukur punya kesempatan untuk menjadi salah seorang calon peserta didik baru MAN 2 Padang. Menurutnya, ia akan sangat merasa senang sekali seandainya bisa lulus dan diterima sebagai siswa MAN 2 Kota Padang.

Tercatat sebanyak 876 peserta mengikuti ujian tulis online PPDB tahun 2022 di kampus MAN 2 Kota Padang, Selasa (24/05). Jumlah tersebut terdiri dari 111 peserta jurusan IPK, 580 peserta jurusan IPA, dan 185 peserta jurusan IPS. ArulDp rzk